Boladunia

Demi Pemain Muslim Jalankan Ibadah Puasa, Liverpool Ubah Jadwal Latihan

Liverpool menunjukkan toleransi kepada pemainnya.

Husna Rahmayunita

Sadio Mane dan Ibrahima Konate. (Paul ELLIS / AFP)
Sadio Mane dan Ibrahima Konate. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Toleransi beragama ditunjukkan oleh klub raksasa Inggris, Liverpool. Demi pemain muslim lancar menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, Liverpool dilaporkan rela mengubah jadwal latihan.

Hal itu dibeberkan oleh Sadio Mane, salah satu pemain muslim milik Liverpool. Ia mengungkapkan Liverpool memberikan keringanan bagi pemain muslim supaya dapat berlatih dengan kemampuan terbaik selama Ramadan.

"Tidak mudah bermain dan berlatih selama Ramadan," ungkapnya dalam wawancara bersama beIN Sports seperti disadur dari Sportbible, Kamis (28/4/2022).

Sadio Mane lantas menyebutkan sebelum Ramadan, para pemain muslim telah berbicara kepada kapten tim Jordan Henderson dan manajer Jurgen Klopp terkait jadwal latihan.

"Sebelum Ramadan kami mencoba berbicara dengan manajemen dan memberi tahu bos apakah kami dapat mengubah jadwal," ungkapnya.

"Kami akan berlatih di pagi hari, jadi lebih mudah bagi kami. Jika kami berlatih di pagi hari, kami punya waktu untuk istirahat dan pulang setelah itu," imbuhnya.

Manajemen Liverpool pun menyepakati perubahan jadwal latihan yang semula siang hari menjadi pagi hari selama Ramadan. Sadio Mane Cs pun bisa tetap menjalankan ibadah puasa.

"Pelatih menyetujui perubahan dan saya pikir itu memudahkan kami dan kami mencoba melakukan yang terbaik," pungkas Sadio Mane.

Terlepas dari itu semuanya, Liverpool baru saja mendapat modal bagus untuk menatap final Liga Champions.

Di leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Liverpool menang atas Villarreal dengan skor 2-0.

Dua gol The Reds masing-masing berasal dari gol bunuh diri Pervis Estupinan, dan satu lagi dicetak Sadio Mane. Hasil ini membuat Liverpool pede menghadapi leg kedua lawan Villarreal yang dijadwalkan digelar 4 Mei 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini