Boladunia

Madam Pang Bujuk 5 Pemain Eropa Tampil Bela Thailand di SEA Games, Ada Striker Chelsea

Timnas Thailand U-23 bakal bawa skuat terbaik demi juara di SEA Games 2021.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain Chelsea, Jude Soonsup-Bell yang akan dipanggil Thailand U-23. (Instagram/judebell_)
Pemain Chelsea, Jude Soonsup-Bell yang akan dipanggil Thailand U-23. (Instagram/judebell_)

Bolatimes.com - Timnas Thailand U-23 sedang mempersiapkan skuat terbaik demi juara di SEA Games 2021. Manajer Madam Pang kini sedang membujuk lima pemain asing yang berkarier di Eropa untuk membela tim Gajah Perang.

Lima pemain Eropa yang sedang dibujuk oleh Madam Pang ini tidak diproyeksikan untuk SEA Games 2021. Akan tetapi, mereka diharapkan mau ikut membela timnas Thailand U-23 di Piala Asia U-23

"Selama sebulan terakhir selain SEA Games yang kami fokuskan. Kami juga bekerja dengan tim untuk Piala Asia U-23, khususnya soal pemain," ucap Madam Pang dikutip dari Siam Sport.

Lima pemain luar negeri yang sedang dibujuk oleh Madam Pang untuk membela timnas Thailand U-23 adalah Jude Soonsup-Bell (Chelsea), Thanawat Suengchittawon (Leicester City), Nicholas Mickelson (Danish OB), Eric Kahl (AGF Klub) dan Marcel Sieghart (SC Olching).

Madam Pang mengatakan bahwa ia sudah berkomunikasi langsung dengan para pemain serta orang tuanya. Respons mereka pun disebut sangat baik.

Hal itu membuat manajer timnas Thailand ini berharap agar kelima pemainnya ini mau untuk membela skuad Gajah Perang Muda di Piala Asia U-23 mendatang.

Sementara itu, timnas Thailand U-23 dikabarkan bakal diperkuat tiga pemain luar negeri untuk SEA Games 2021 ini. Hal itu dibeberkan oleh Madam Pang.

Timnas Thailand U-23 akan diperkuat tiga pemain dari Eropa. (Twitter/@theaseanball)
Timnas Thailand U-23 akan diperkuat tiga pemain dari Eropa. (Twitter/@theaseanball)

Melansir dari Twitter @theaseanball pada Kamis (21/4/2022), tiga pemain Eropa yang akan membela Gajah Perang Muda di SEA Games 2021 adalah Benjamin Davis, Jonathan Khemdee, dan Chayapipat Supunpasuch

"Madam Pang mengungkapkan bahwa timnas Thailand U-23 akan memiliki tiga pemain asing yang siap untuk menghadairi SEA Games ke-31. Benjamin Davis, Jonathan Khemdee, dan Chayapipat Supunpasuch," tulis laporan itu.

Benjamin Davis sendiri merupakan pemain muda yang kini membela Oxford United. Kemudian Jonathan Khemdee adalah pemain berusia 19 tahun yang lahir di Thailand yang menimba ilmu di Odense BK.

Nama terakhir adalah Chayapipat Supunpasuch. Pemain berusia 21 tahun ini berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia bermain di GD Estoril B dengan kontrak yang tersisa sampai Juni 2022 ini.

Berita Terkait

Berita Terkini