Boladunia

Termasuk Eks Finlandia U-17, Timnas Malaysia U-23 Kedatangan Pemain Baru Jelang SEA Games 2021

Ada dua pemain luar negeri gabung TC Timnas Malaysia U-23.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)
Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Tiga pemain baru bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Malaysia U-23 jelang SEA Games 2021. Salah satunya Nooa Laine yang merupakan mantan pemain Timnas Finlandia U-17. 

Imbas MFL telah menggeser jadwal liga lokal, TC timnas Malaysia U-23 kini sudah diikuti oleh para pemain yang dipanggil Brad Maloney. 

Terbaru ada tiga pemain yang akhirnya bergabung ke TC skuad Harimau Maalaya Muda. Dua dari tiga nama itu, bahkan datang dari luar negeri.

Dikutip dari Instagram resmi FAM Malaysia, tiga pemain yang baru bergabung itu adalah Zainal Abidin Jamil yang bermain di PJ City FC.

Nah, sisa duanya adalah pemain dari luar negeri. Mereka adalah Hadi Fayyadh Abdul Razak yang berkarier di Jepang dan Noaa Laine yang merupakan pemain keturunan Malaysia-Finlandia.

Nooa Laine sendiri adalah pemain yang pernah membela timnas Finlandia U-17. Ia kini juga berkarier di SK Seinajoki yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Finlandia.

Nooa Laine gabung TC timnas Malaysia U-23. (Instagram/nooa.laine)
Nooa Laine gabung TC timnas Malaysia U-23. (Instagram/nooa.laine)

Kendati demikian, gelandang berusia 19 tahun itu tidak akan melakukan debut bersama timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021. Pasanya Laine tak didaftarkan dalam skuad asuhan Brad Maloney.

"Gelandang berusia 19 tahun keturtunan Malaysia-Finlandia tidak akan melakukan debut timnas di Hanoi karena tidak terdaftar," tulis laporan bernama.com dikutip pada Rabu (27/4/2022).

Kendati begitu, performa Noaa Laine akan dipantau oleh Brad Maloney. Besar kemungkinan pelatih Australia itu bakal memanggilnya ke skuad Piala Asia U-23.

Lalu satu nama dari luar negeri yang gabung ke timnas Malaysia U-23 adalah Hadi Fayyadh Abdul Razak. Ia telah meniti karier dengan klub divisi tiga Liga Jepang, Azul Claro Numazu.

Bergabungnya pemain J3 League itu membuat Brad Maloney pun senang. Apalagi Hadi Fayyadh baru debut.

Pelatih timnas Malaysia U-23 pun mengatakan bahwa Hadi Fayyadh bisa melakukan peran besar di SEA Games 2021 kali ini.

Adapun timnas Malaysia U-23 sendiri akan tergabung di Grup B SEA Games 2021 bersama Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Berita Terkait

Berita Terkini