Boladunia

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan 4-3 Manchester City atas Real Madrid

Manchester City sukses mengalahkan Real Madrid

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Fakta-fakta menarik tersaji di balik kemenangan 4-3 Manchester City atas Real Madrid pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions.

Pada pertandingan Manchester City vs Real Madrid yang digelar di Etihad Stadium pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, diwarnai drama tujuh gol bagi kem kemenangan tuan rumah 4-3.

Gol Man City dicetak oleh gol Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva. Sementara Real Madrid mampu membalas tiga gol lewat dua gol Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Manchester City 4-3 atas Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions yang dihimpun dari Opta.

  1. Manchester City tim ketiga yang memenangkan tiga pertandingan Liga Champions UEFA berturut-turut melawan Real Madrid, setelah Bayern Munich (empat berturut-turut, 2000-02) dan Juventus (tiga, 2005-08).
  2. Ini adalah keenam kalinya Real Madrid kalah di leg pertama semifinal Liga Champions - mereka gagal mencapai final dalam lima kesempatan sebelumnya saat mereka kalahkan di leg pertama.
  3. Ini adalah pertandingan semifinal Liga Champions UEFA kedua yang melihat kedua tim mencetak tiga gol atau lebih, setelah Dynamo Kyiv 3-3 Bayern Munich pada April 1999.
  4. Ini juga adalah semifinal dengan skor tertinggi, bersama dengan Ajax 5- 2 Bayern Munich (April 1995) dan Liverpool 5-2 Roma (April 2018).
  5. Gol Kevin De Bruyne setelah 93 detik untuk Manchester City adalah gol tercepat yang pernah dicetak di semi final pertandingan Liga Champions UEFA; sebelumnya tercepat dicetak oleh Joshua Kimmich pada Mei 2018 untuk Bayern Munich vs Real Madrid (2 menit 44 detik).

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini