Boladunia

4 Tim yang Bisa Jegal Liverpool Raih Quadruple, Semua Tangguh

Sepertinya akan sulit bagi Liverpool untuk meraih Quadruple karena empat tim ini sulit ditumbangkan

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Bolatimes.com - Berikut ini empat tim yang bisa jegal langkah Liverpool menyelesaikan musim dengan empat gelar atau meraih Quadruple.

Liverpool bisa dikatakan sebagai tim yang tengah naik daun jelang berakhirnya musim ini. Hal ini tak lepas dari keberhasilan The Reds menjadi kandidat kuat peraih gelar juara.

Sejauh di musim ini, Liverpool telah mengoleksi satu gelar prestisius, yakni Piala Liga Inggris atau Carabao Cup usai menang adu penalti atas Chelsea.

Usai meraih satu gelar itu, ternyata Liverpool masih berpeluang meraih tiga gelar lainnya yakni Piala FA, Premier League dan Liga Champions di akhir musim ini.

Di Piala FA, Liverpool telah memastikan tiket ke final. Sedangkan di Premier League, The Reds hanya terpaut satu poin dari puncak klasemen dengan enam pertandingan tersisa. Lalu di Liga Champions, tim asal Merseyside ini telah menembus semifinal.

Alhasil, Liverpool memiliki kemungkinan bisa meraih tiga gelar tersisa itu dan mencetak rekor sebagai tim Inggris pertama yang meraih Quadruple.

Hingga saat ini, baru Manchester United saja tim Inggris yang mampu meraih lebih dari dua gelar selama satu musim, yakni pada tahun 1999 lalu.

Sisanya, tim-tim Inggris lainnya hanya mampu meraih maksimal dua gelar saja dalam semusim. Karena fakta inilah, Liverpool pun berpotensi mencetak rekor.

Namun usaha Liverpool meraih Quadruple tampaknya tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi, ada empat tim yang kemungkinan bisa menjegal langkah The Reds.

Tim mana sajakah itu? Berikut rangkumannya.

1. Manchester City

Salah satu tim yang bisa menjegal langkah Liverpool meraih Quadruple adalah Manchester City, yang tak lain pesaingnya di Premier League dan Liga Champions.

Man City saat ini unggul satu poin di klasemen. Jika melihat lawan yang bakal dihadapi, The Citizens memiliki lawan yang jauh lebih mudah di enam partai tersisa ketimbang Liverpool.

Selain itu, Man City juga bisa menjadi batu sandungan Liverpool meraih titel Liga Champions musim ini, usai The Sky Blues lolos ke semifinal.

Namun, Man City baru bisa menjegal langkah Liverpool di Liga Champions saat kedua tim bersua di partai final.

2. Chelsea

Meski terseok-seok menjelang berakhirnya musim 2021-2022, Chelsea nyatanya bisa menjadi batu sandungan Liverpool meraih Quadruple.

Hal ini dikarenakan Chelsea lah yang akan menjadi lawan Liverpool di final Piala FA 2021-2022 yang kemungkinan digelar Mei mendatang.

Pertemuan ini akan menjadi final kedua bagi Liverpool dan Chelsea, usai keduanya bertemu di final Piala Liga Inggris 2021-2022.

Dengan misi balas dendam usai takluk di Piala Liga Inggris, Chelsea pun bisa saja tampil ngotot dan menjegal Liverpool menyabet gelar Piala FA di akhir musim.

3. Villarreal

Ancaman tak hanya datang dari Inggris saja. Dari Spanyol ada nama Villarreal yang juga bisa menjegal langkah Liverpool meraih Quadruple.

Sebagai informasi, Villarreal adalah lawan Liverpool di babak semifinal Liga Champions, usai kedua tim mengandaskan Bayern Munich dan Benfica.

Di atas kertas, Liverpool tentunya lebih dijagokan melenggang ke final ketimbang juara Liga Europa musim lalu tersebut.

Namun, Liverpool wajib waspada mengingat Villarreal melangkah sejauh ini dengan mengalahkan tim sekelas Juventus dan juga Bayern Munich.

4. Real Madrid

Selain Villarreal, ada Real Madrid pula tim Spanyol yang bisa menjegal langkah Liverpool meraih Quadruple di akhir musim ini.

Di atas kertas, kemungkinan Liverpool bertemu Real Madrid hanya akan terjadi jika kedua tim lolos ke final Liga Champions musim ini.

Liverpool boleh jadi punya lini serang kuat. Namun, Real Madrid merupakan tim yang seimbang dalam menyerang dan bertahan serta punya mental pemenang di Liga Champions.

Buktinya PSG dan Chelsea harus bertekuk lutut di hadapan Real Madrid, kendati kedua tim sempat unggul agregat atas Los Blancos.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Berita Terkait

Berita Terkini