Boladunia

Fulham Promosi ke Premier League, Berikut 5 Pemain yang Tampil Mengesankan

Fulham jadi tim pertama yang promosi ke Premier League musim 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Fulham promosi ke Premier League musim 2022/2023. (Twitter/@8Boona)
Fulham promosi ke Premier League musim 2022/2023. (Twitter/@8Boona)

Bolatimes.com - Fulham memastikan diri sebagai tim pertama yang meraih tiket promosi ke Premier League musim 2022-2023, kesuksesan itu tak lepas dari performa impresif sejumlah pemain.

Kemenangan dengan skor 3-0 atas Preston North dalam lanjutan Divisi Championship 2021-2022 membawa Fulham melangkah lebih jauh di ajang Liga Inggris.

Meski bukan pertama kalinya, Fulham membuktikan diri mereka menjadi salah satu klub yang pantas berlaga di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Kesuksesan Fulham memastikan satu tiket promosi ke Premier League musim depan juga tak lepas dari moncernya sejumlah pemain andalan.

Lantas siapa saja pemain tersebut? berikut beberapa pemain kunci yang membawa salah satu tim London kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

1. Tom Cairney

Pemain Fulham, Tom Cairney. (AFP)
Pemain Fulham, Tom Cairney. (AFP)

Berstatus sebagai kapten tim, peran Tom Cairney sangat vital untuk tim sebagai jenderal lini tengah Fulham meski hanya mencatat dua gol dan empat assist selama musim ini.

Selain menjabat kapten tim, Carney juga merupakan pemain paling senior di skuat Fulham saat ini dengan usianya yang menginjak 31 tahun.

Carney merupakan mantan pemain timnas Skotlandia dengan dua caps di tahun 2017.

2. Tosim Adarabioyo

Berposisi sebagai bek tengah, pemain berusia 24 tahun merupakan palang pintu utama pertahanan Fulham di musim ini.

Sosoknya menjadi alasan di balik sedikitnya kebobolan yang dialami Fulham, menjadi yang kedua paling sedikit setelah Bournemouth.

Adarabioyo juga merupakan pemain dengan sapuan serta pembacaan pada pola serangan tim lawan dengan sangat baik.

3. Fabio Carvalho

Fabio Carvalho. (Instagram/_fabio.10)
Fabio Carvalho. (Instagram/_fabio.10)

Pemain yang tinggal menunggu hari untuk bergabung dengan Liverpool ini menjadi sosok tak tergantikan untuk Fulham di musim ini.

Berusia 19 tahun dan menjadi salah satu pemain muda potensial menjanjikan dari kasta kedua Liga Inggris musim ini.

Fabio sudah menorehkan 9 gol dan 7 assist musim ini, performanya juga membawa sang pemain masuk skuat timnas Portugal U-19 setelah sebelumnya sempat membela Inggris U-18.

4. Harry Wilson

Performanya bersama Liverpool tak begitu membuat Juergen Klopp terkesima, hingga akhirnya The Reds melepas sang pemain ke Fulham.

Bersama Fulham, Wilson menggila dengan menorehkan 10 gol dan 16 assist di Divisi Championship musim ini.

Performa mengesankan juga membawa Harry masuk dalam skuat timnas Wales dengan catatan 34 caps bermain.

5. Aleksandar Mitrovic

Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic. (AFP)
Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic. (AFP)

Striker yang setia bersama Fulham ini bisa dibilang sebagai salah satu penentu kesuksesan tim hingga memastikan satu tiket promosi ke Premier League untuk musim depan.

Pemain asal Serbia ini menyumbang 40 gol dengan tujuh assist di musim ini, ia juga berkesempatan memecahkan rekor Guy Whittingham di musim 1992-1993 bersama Portsmouth.

Wittingham sukses menorehkan 42 gol di ajang yang sama, sementara Mitrovic masih memiliki empat laga sisa bersama Fulham di musim ini sebelum promosi.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini