Boladunia

Liverpool Sudah Bobol Gawang Manchester United Sembilan Kali dalam Semusim

Liverpool dominan atas Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Rauhanda Riyantama

Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)
Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool mendominasi Manchester United di Liga Inggris musim ini. Terbukti, The Reds sudah bobol gawang Setan Merah sebanyak sembilan kali dari dua laga tanpa kebobolan satu gol pun.

Kemenangan pertama diraih Liverpool saat bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/10/2021). The Reds kala itu tampil perkasa hingga menang dengan skor 5-0.

Meski main di kandang lawan, Liverpool tampil dominan sejak babak pertama. Naby Keita sukses mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan assist Mohamed Salah. 

Kemudian Diogo Jota menggandakan keunggulan menit ke-14 setelah menerima operan Trent Alexander-Arnold. Lalu giliran Mohamed Salah mencetak gol ketiga pada menit ke-39.

Sebelum turun minum, Mohamed Salah mencetak gol keduanya usai mengonversi umpan Diogo Jota melalui skema serangan balik. Liverpool unggul 4-0 pada babak pertama.

Mohamed Salah akhirnya mencetak gol ketiganya saat laga baru berjalan lima menit pada babak kedua. Liverpool pun menang dengan skor 5-0 atas Manchester United.

Selebrasi Mohamed Salah usai saat cetak gol saat Liverpool hajar Manchester United 4-0. (OLI SCARFF / AFP)
Selebrasi Mohamed Salah usai saat cetak gol saat Liverpool hajar Manchester United 4-0. (OLI SCARFF / AFP)

Dalam laga terbaru, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, Liverpool lagi-lagi menang telak atas Manchester United. Berlaga di Anfield, The Reds menang dengan skor 4-0. 

Kemenangan Liverpool dibuka dengan gol Luis Diaz. Kemudian tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah (dua gol) dan Sadio Mane.

Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 76 poin dari 32 pertandingan. Sementara Manchester United tertahan di peringkat enam dengan 54 poin.

Namun posisi Liverpool masih belum aman dari kejaran Manchester City yang berada di posisi dua dengan 74 poin. The Citizens berpeluang kembali menyalip karena akan menghadapi Brighton, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini