4 Pemain Bintang yang Kariernya Hancur usai Gabung Manchester City

Karier 4 pemain bintang ini meredup setelah berseragam Manchester City, siapa saja mereka?

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 19 April 2022 | 13:00 WIB
Jack Rodwell ketika membela Manchester City. (Andrew Yates/AFP)

Jack Rodwell ketika membela Manchester City. (Andrew Yates/AFP)

Bolatimes.com - Manchester City memang gemar mendatangkan pemain top sejak kali pertama diakuisisi Sheikh Mansour pada 2008 silam, namun tak sedikit mereka yang didatangkan justru mengalami nasib buruk.

Merekrut pemain top menjadi cara instan dalam membangun tim kuat, hal itulah yang dilakukan Manchester City sejak dibeli konglomerat asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour.

Hasilnya Manchester City saat ini menjadi tim yang disegani di Liga Inggris dan kompetisi internasional dengan sederet gelar prestisius kompetisi dalam negeri.

Baca Juga: Egy, Witan, dan Asnawi Dipastikan Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Akan tetapi, dari sekian banyak pemain bintang yang dibeli Man City ada pula pemain yang justru mengalami penurunan karier dan bahkan hancur berantakan.

Berikut empat pemain yang mengalami nasib buruk dan kariernya hancur usai memutuskan bergabung dengan Manchester City.

1. Jack Rodwell

Baca Juga: Komentar Carlo Ancelotti soal Isu Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Jack Rodwell datang ke Manchester City sebagai sosok yang digadang-gadang jadi andalan gelandang timnas Inggris setelah sukses menarik perhatian selama empat musim bersama Everton.

Namun potensinya seolah lenyap setelah memutuskan bergabung Man City di musim 2012-2013, Rodwell gagal bersaing dengan pemain lain di samping cedera yang dialaminya.

Selama dua musim bermain untuk The Citizen, Rodwell hanya bermain sebanyak 25 penampilan dan akhirnya dilepas ke Sunderland pada musim 2014-2015.

Baca Juga: Fitrul Dwi Rustapa, Kiper yang Digaet Persib Bandung dari Tim Degradasi

Kariernya semakin hancur setelah usianya memasuki 30 tahun, kini Rodwell berstatus tanpa klub usai sebelumnya bermain untuk Sheffield United dan Blackburn Rovers.

2. Scott Sinclair

Datang sebagai pemain top dengan kualitas kelas wahid saat memperkuat Swansea City, Scott Sinclair sukses menorehkan 31 gol dari 96 pertandingan.

Baca Juga: 3 Pemain yang Bakal Didatangkan Erik ten Hag ke Manchester United

Meski begitu pemain yang didatangkan Manchester City di tahun 2011 gagal membuat Roberto Mancini terkesan, ia hanya bermain sebanyak 15 kali dan tanpa mencetak satu gol.

Performanya anjlok hingga membuat Sinclair dipinjamkan ke West Brom dan Aston Villa selama dua musim selanjutnya, dan di musim 2015-2016 baru dipermankan Aston Villa.

Kini Sinclair bermain untuk kontestan kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship, Preston North End.

3. Wilfried Bony

Berstatus striker berbahaya dari Swansea City, Wilfried Bony didatangkan Man City pada paruh kedua musim 2014-2015.

Namun Bony seolah tak mampu bersaing dengan penyerang Man City lainnya, Bony hanya bisa mencetak 11 gol dalam 46 laga di semua kompetisi.

Hanya satu setengah musim bertahan di Etihad, Bony kemudian dipinjamkan ke Stoke City pada musim 2016-2017 dan akhirnya kariernya benar-benar hancur.

Pesepak bola yang saat ini berusia 32 tahun berstatus tanpa klub setelah sebelumnya bermain untuk beberapa klub Arab Saudi dan Qatar.

4. Stevan Jovetic

Didatangkan dari Fiorentina dengan mahar sekitar 25 juta poundsterling, Stefan Jovetic gagal memperlihatkan kualitasnya.

Pesepak bola asal Montenegro ini hanya sebenarnya moncer di Serie A dengan catatan 27 gol dari 58 penampilan bersama Fiorentina.

Namun Jovetic seolah lenyap setelah dipinang Man City pada musim 2013-2014, ia hanya memainkan 30 penampilan dan hanya mencetak 8 gol dalam dua musim.

Tepat di musim 2015-2016, Jovetic dilepas dan menjadi kutu loncat ke sejumlah klub Eropa, mulai dari Inter Milan, Sevilla, AS Monaco hingga Hertha Berlin.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak