Boladunia

Tragis, Legenda Kolombia Freddy Rincon Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Mobil

Freddy Rincon mengalami kecelakaan parah hingga mobilnya hancur.

Rauhanda Riyantama

Freddy Rincon saat membela Timnas Kolombia. (AFP)
Freddy Rincon saat membela Timnas Kolombia. (AFP)

Bolatimes.com - Kecelakaan mobil merenggut nyawa mantan kapten Timnas Kolombia, Freddy Rincon pada Senin, (11/4/2022) pagi waktu seempat di Cali, Kolombia.

Kabar duka untuk dunia sepak bola Kolombia setelah diketahui Freddy Rincon meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang dikendarainya bertabrakan dengan bus.

Freddy Rincon merupakan pesepak bola besar asal Kolombia, ia pernah membela Real Madrid dengan mengoleksi 17 gol dan bermain di tiga ajang berbeda Piala Dunia.

Yakni Piala Dunia 1990, 1994 dan 1998 bersama Carlos Valderama, Rincon sukses berbagi rekor penampilan setelah bermain 10 laga di Piala Dunia.

Rincon juga merupakan bagian tim yang mengakhiri puasa 28 tahun Kolombia bermain di Piala Dunia, tepatnya lolos ke putaran final pada 1990.

Kala itu Rincon juga mencetak gol penentu saat Kolombia menahan imbang Jerman Barat dengan skor 1-1, selama aktif bermain Rincon juga membela beberapa klub besar.

Tak hanya Real Madrid, tetapi juga Napoli, Palmeiras hingga Santos, serta bermain untuk Corinthias yang sukses meraih juara di Piala Dunia Antarklub tahun 2000.

"Terlepas dari semua upaya tim kami, Freddy Eusebio Rincon Valencia telah meninggal dunia," ucap Direktur Medis Klinik Imbanaco di Cali.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Kolombia melalui pernyataan resmi juga mengeluarkan belasungkawa atas meninggalnya Rincon.

"Kami akan merindukannya dan mengingatnya dengan penuh kasih sayang, penghargaan, rasa hormat, dan kekaguman," bunyi pernyataan resmi FCF.

"Kami mengirimkan kekuatan, dukungan, dan belasungkawa kami kepada keluarganya, berharap mereka dapat menanggung kehilangan yang menyedihkan dan menyakitkan ini." imbuh mereka.

Begitu pula dengan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) yang mengirim ucapan belasungkawa terhadap orang-orang terkasih Rincon, mantan rekan setim, klub dan tim nasional Kolombia.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini