Boladunia

Deretan Bek Muslim yang Sedang Bersinar di Eropa, Nomor Peraih Gelar Liga Champions

Berikut 4 bek tangguh Muslim yang sedang bersinar di sepak bola Eropa.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai bobol gawang Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)
Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai bobol gawang Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Berikut ini lima bek yang memeluk agama Islam atau seorang muslim, dan tengah bersinar di kompetisi Eropa bersama tim-timnya.

Belakangan para pemain sepak bola top dunia yang berkancah di Eropa, dihadapkan pada jadwal padat dan juga puasa di bulan suci Ramadan bagi yang muslim.

Para pemain muslim yang menjalankan ibadah puasa ini pun mau tak mau harus bisa mengatur jadwalnya agar bisa terus menjalankan puasa.

Meski menjalani ibadah puasa, beberapa pemain muslim tetap menjadi andalan bagi klubnya masing-masing.

Hal ini tak lepas dari peran sang pemain di lapangan, terutama untuk pemain yang berposisi sebagai bek.

Beberapa bek muslim di klub-klub besar Eropa terus menjadi andalan bagi klubnya meski mereka tengah menjalankan puasa di bulan suci Ramadan.

Lantas, siapa saja bek-bek muslim yang tengah bersinar di Eropa saat ini?

1. Antonio Rudiger

Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Bek milik Chelsea, Antonio Rudiger dalam setahun belakangan ini disebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia sepak bola.

Hal ini tak lepas dari gaya bermainnya yang tak pandang bulu dan juga keberhasilannya membawa Chelsea meraih titel bergengsi, salah satunya Liga Champions.

Rudiger sendiri diketahui seorang muslim yang taat. Hal ini ia peragakan dalam kehidupannya, baik di dalam dan luar lapangan.

2. Kalidou Koulibaly

Bek milik Napoli, Kalidou Koulibaly menjadi bek muslim lainnya yang dicap sebagai salah satu bek terbaik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Puncaknya adalah saat Koulibaly memimpin rekan-rekan senegaranya, Senegal mengalahkan Mesir di final Piala Afrika 2021.

Selain itu, Koulibaly juga menjadi alasan Napoli masih bisa bersaing di klasemen teratas Serie A Italia dan masih masuk dalam daftar perebutan Scudetto bersama AC Milan dan Inter Milan.

3. Emre Can

Emre Can.
Emre Can.

Emre Can merupakan pesepak bola berkebangsaan Jerman yang memiliki darah Turki. Diketahui, dirinya juga merupakan muslim yang taat.

Meski dikenal sebagai pemain gelandang, Emre Can kerap dipasang sebagai bek, terutama belakangan ini bersama Borussia Dortmund.

Karena kemampuannya mengisi posisi pemain bertahan itu, Dortmund duduk di peringkat kedua Bundesliga Jerman di belakang Bayern Munich.

4. Romain Saiss

Romain Saiss merupakan bek muslim yang membela Wolverhampton Wanderers dan juga berstatus sebagai kapten tim nasional Maroko.

Berkat penampilannya, Wolverhampton Wanderers menjadi salah satu kuda hitam yang kerap menyulitkan banyak tim-tim papan atas Premier League.

Di tim nasional, Romain Saiss mampu membawa tim nasional yang ia pilih pada 2012 itu melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berita Terkait

Berita Terkini