Boladunia

Kecelakaan Mobil, Mantan Kapten Timnas Kolombia Alami Cedera Parah

Kepalanya mengalami cedera parah

Irwan Febri Rialdi

Foto arsip yang diambil pada 15 Juni 1998 ketika legenda Kolombia Freddy Rincon bermain dalam pertandingan fase grup Piala Dunia Prancis 1998. (AFP/ERIC FEFERBERG)
Foto arsip yang diambil pada 15 Juni 1998 ketika legenda Kolombia Freddy Rincon bermain dalam pertandingan fase grup Piala Dunia Prancis 1998. (AFP/ERIC FEFERBERG)

Bolatimes.com - Mantan kapten Timnas Kolombia, Freddy Rincon, sedang dalam kondisi kritis dengan kepala mengalami cedera parah usai mengalami kecelakaan mobil di kota Cali.

Empat orang lainnya yang berada di dalam kendaraan yang dikendarai Rincon itu juga terluka setelah bertabrakan dengan sebuah bus. Sopir bus juga luka-luka.

"Freddy Eusebio Rincon tiba di rumah sakit pagi ini dengan cedera otak traumatis. Kondisinya sangat kritis," kata Klinik Imbanaco.

Rincon (55) adalah gelandang kharismatis yang bermain untuk dua klub Kolombia, yakni Santa Fe dan America.

Dia juga pernah memperkuat klub Italia Napoli dan Real Madrid dari Liga Spanyol.

Dia menjadi kapten klub Brazil Corinthians saat merebut gelar juara dunia klub pertamanya pada 2000.

Dia juga bagian dari generasi emas pemain Kolombia yang membawa tim nasional negeri ini mencapai tiga Piala Dunia berturut-turut pada1990, 1994 dan 1998, bersama pemain-pemain seperti Carlos Valderrama dan Faustino Asprilla.

Dia mencetak 17 gol selama karir internasionalnya dan menjadi salah satu pencetak gol kala Kolombia menang 5-0 atas Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia di Buenos Aires pada 1993.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini