Boladunia

Diincar Sejak Januari Lalu, Pemain Keturunan Timor Leste Resmi Direkrut Liverpool

Liverpool rekrut pemain keturunan Timor Leste.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Fulham, Fabio Carvalho, saat mengahapi Manchester United. (Phil Noble/AFP)
Pemain Fulham, Fabio Carvalho, saat mengahapi Manchester United. (Phil Noble/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool dikabarkan sudah resmi merekrut pemain keturunan Timor Leste bernama Fabio Carvalho yang sudah diincar sejak transfer musim dingin Januari lalu.

Pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Liverpool mendatangkan winger asal Kolombia, Luiz Diaz. Sejatinya masih ada satu nama lagi yang ingin didatangkan The Reds, yakni Fabio Carvalho.

Meski kesepakatan dengan pemain disebut sudah terjadi, sayang Liverpool dan Fulham tak bisa mengejar waktu di tenggat waktu transfer Januari lalu.

Sempat gagal merekrut pemain incarannya pada Januari 2022 lalu, Liverpool tak mau menyerah. Kini tim yang dinahkodai Jurgen Klopp tersebut dikabarkan resmi merekrut gelandang serang berusia 19 tahun ini.

Kabar tersebut diketahui dari laporan Fabrizio Romano pada Kamis (7/4/2022). Ia menyebut kesepakatan antara Fulham dan Liverpool sudah terjadi.

"Fabio Carvalho ke Liverpool. Kesepakatan sudah selesa dan tes medis dilakukan atas izin Fulham," cuirnya di Twitter.

Dalam laporan itu, The Reds menebus pemain keturunan Timor Leste yang punya paspor Portugal itu dengna mahar 5 juta poundsterling dengan bonus 2,7 juta poundsterling. Carvalho dikontrak hingga tahun 2027 mendatang.

Masih dalam laporan yang sama, Carvalho bahkan sudah mengunjungi tempat latihan Liverpool dan bertemu langsung dengan Jurgen Klopp serta melihat fasilitas.

Carvalho sendiri akan menadi bagian dari tim utama Liverpool pada pramusim nanti. Perkenalan resminya bakal dilakukan pada Mei 2022 mendatang.

Sementara itu, Carvalho merupakan wonderkid yang tampil impresif bersama Fulham di Championship atau kasta kedua Liga Inggris. Menurut data Transfermarkt, tercatat ia tampil dalam 29 pertandingan sejauh musim ini dengan mencetak tujuh gol dan tujuh assist.

Berita Terkait

Berita Terkini