Boladunia

Malaysia Lebih Fokus ke Kualifikasi Piala Asia 2023 Ketimbang SEA Games 2021

Malaysia lebih pentingkan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM
Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM

Bolatimes.com - Malaysia dikabarkan bakal lebih mengutamakan pemainnya untuk membela tim senior daripada U-23. Sebab, mereka akan fokus ke Kualifikasi Piala Asia 2023 daripada SEA Games 2021.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney. Ia mengatakan telah berbicara dengan Kim Pan-gon terkait masalah pemain yang tersedia untuk membela skuad Harimau Malaya.

Maloney mengatakan bahwa dirinya akan mengalah untuk tim senior. Jika pelatih asal Korea Selatan itu membutuhkan pemain dari tim U-23, maka hal itu tidak masalah.

"Saya sudah berbicara mengenai masalah ini bersama Kim Pan-gon. Kami akan bertemu sekali lagi sebelum menyelesaikan masalah itu," ucap Maloney dikutup dari Sinar Harian pada Kamis (7/4/2022).

"Namun, saya akan lebih mengutamakan pemain-pemain untuk ke tim senior. Sebab, hal itu lebih penting karena ada misi yang besar," imbuhnya.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Kendati demikian, pada laporan lainnya Brad Maloney ingin meraih hasil positif di SEA GAmes 2021 mendatang. Sekali lagi, dengan catatan ia bisa mendapatkan pemain inti di tim U-23.

"Kalau bisa mendapatkan pemain inti, kami akan melakukannya dengan baik. Kita perlu kerja sama dari tim Liga Malaysia," kata pelatih asal Australia tersebut.

Jadwal SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri memang berdekatan, sehingga membuat kebingungan beberapa negara.

SEA Games 2021 sendiri akan berlangsung pada Mei 2022 di Vietnam. Sedangkan Kualifikasi Piala Asia 2023 dimulai Juni mendatang dan Malaysia akan menjadi tuan tumah di fase grup melawan Turkmenistan, Bahrain, dan Bangladesh.

Berita Terkait

Berita Terkini