Daftar Timnas dengan Skuat Termahal di Piala Dunia 2022, Ada Jerman hingga Inggris

Berikut ulasan skuat timnas termahal di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 07 April 2022 | 13:15 WIB
Pemain Timnas Jerman berfoto bersama sebelum melawan Belanda di UEFA Nations League (AFP)

Pemain Timnas Jerman berfoto bersama sebelum melawan Belanda di UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Gelaran Piala Dunia 2022 digelar dalam hitungan bulan ke depan, masing-masing negara unggulan memiliki pemain bintang dengan nilai jual fantastis hingga dibanderol harga selangit.

Selain terkenal penampilannya saat membela klub, deretan pemain tim-tim unggulan di Piala Dunia 2022 ini juga mempunyai nilai pasaran tinggi.

Meskipun tidak semua pemain, sisi positif hadirnya pemain ini adalah membuat pemain lain termotivasi hingga tampil ciamik bersama tim nasional.

Baca Juga: Kalah dari Thailand, Malaysia Tak Belajar dari Kesalahan saat Lawan Timnas Futsal Indonesia

Karena performa saat bermain bersama tim nasional akan berpengaruh pada nilai jual mereka di pasaran, selain itu harga para pemain ini juga bisa menjadi tolok ukur kekuatan timnas.

Semakin baik penampilan pemain akan berdampak pada nilai pasar mereka dan hal itu juga akan berdampak pada kualitas tim nasional.

Berikut ini negara-negara kontestan Piala Dunia Qatar 2022 dengan nilai skuat fantastis berkat para pemain yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Pecahkan 5 Rekor Ini

1. Jerman - 666 juta poundsterling

Ekspresi para penggawa Timnas Jerman usai membantai Estonia dengan skor 8-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6/2019) dini hari tadi. [Daniel ROLAND / AFP]
Ekspresi para penggawa Timnas Jerman usai membantai Estonia dengan skor 8-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6/2019) dini hari tadi. [Daniel ROLAND / AFP]

Bisa dibilang para pemain timnas Jerman memiliki nilai pasaran yang tidak terlalu tinggi, tetapi angka skuat mereka mencapai 666 juta pound atau sekitar Rp12,53 triliun.

Pemain termahal yang dimiliki saat ini adalah bek Bayern Muenchen, Joshua Kimmich dengan nilai pasaran 76,5  juta poundsterling.

Selain itu ada pula Leroy Sane dan Kai Havertz (63 juta poundsterling) serta Marc Andre Ter Stegen (40 juta poundsterling).

2. Portugal - 672 juta poundsterling

Pemain mahal yang dimiliki Portugal saat ini tak hanya Cristiano Ronaldo, melainkan dada beberapa yang lain.

Di antaranya seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix dan Diogo Jota yang bermain di dua kompetisi besar Eropa, Liga Inggris dan Liga Spanyol.

3. Spanyol - 705 juta poundsterling

Timnas Spanyol petik kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Minggu (24/3/3029). [JOSE JORDAN / AFP]
Timnas Spanyol petik kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Minggu (24/3/3029). [JOSE JORDAN / AFP]

Spanyol bisa dibilang minim pemain mahal, mengingat setiap permainan yang diusung hanya membutuhkan pemain-pemain yang bisa bermain secara kolektif.

Luis Enrique selaku pelatih Spanyol juga tak banyak membawa pemain Real Madrid yang notabene bergaji besar, hanya Dani Carvajal yang diambil.

Namun lewat pemain Barcelona dan Manchester City, Spanyol mencuat ke permukaan dengan nilai skuat yang cukup tinggi.

Pedri memiliki nilai pasar 72 juta poundsterling, sementara Rodri dengan 63 juta poundsterling, belum lagi ditambah Gavi dan Marcos Llorente dengan 54 juta poundsterling.

4. Brasil - 751,4 juta poundsterling

Nilai skuat mahal yang dimiliki Brasil tak lepas dari para pemain bintang mereka yang berkarier dan menyebar di Eropa.

Sebut saja, Neymar Jr, Vinicius Jr, Eder Miliato, Alisson Becker dan lain sebagainya dengan bayaran selangit bersama klub yang dibela.

5. Prancis - 873,4 juta poundsterling

Timnas Prancis Piala Dunia 2018 (AFP)
Timnas Prancis Piala Dunia 2018 (AFP)

Jawara Piala Dunia 2018 ini memiliki pemain bintang dengan harga mahal seiring kesuksesan mereka di Rusia, empat tahun yang lalu.

Hanya dengan Kylian Mbappe saja, Prancis sudah bisa mengungguli tim-tim lemah di Piala Dunia Qatar 2022 soal harga skuat.

Bintang Prancis itu memiliki nilai pasar hingga mencapai 144 juta poundsterling.

6. Inggris - 940 juta poundsterling

Sederet pemain bintang Liga Inggris menjadi andalan skuat Tiga Singa untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Berstatus sebagai runner-up Piala Eropa, Inggris memiliki sejumlah nama mentereng dengan nilai pasar selangit.

Mulai dari Harry Kane, Phil Foden, Raheem Sterling, Harry Maguire hingga Jack Grealish.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak