Boladunia

Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Pecahkan 5 Rekor Ini

Benzema jadi aktor kemenangan Real Madrid saat menumbangkan Chelsea 3-1.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema berduel dengan Hakim Ziyech saat Real Madrid tumbangkan Chelsea 3-1 di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)
Karim Benzema berduel dengan Hakim Ziyech saat Real Madrid tumbangkan Chelsea 3-1 di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Karim Benzema jadi bintang kemenangan berkat hattrick-nya saat Real Madrid melumat Chelsea 3-1 pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Torehan tersebut membuat dirinya memecahkan sejumlah rekor.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, London, Karim Benzema tampil sebagai starter. Dia langsung menggetarkan gawang Chelsea pada menit ke-21 untuk kemudian mencatatkan brace tiga menit berselang.

Chelsea sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-40 lewat sundulan Kai Havertz, sebelum Benzema menyelesaikan laga ini lewat hattricknya yang tercipta satu menit pasca babak pertama bergulir.

Hebatnya, Karim Benzema menorehkan trigol dalam keadaan baru berbuka puasa. Ya, dia mengaku tetap menjalani ibadah puasa Ramadhan ketika bersiap menghadapi The Blues di London sebagaimana dikutip dari Dario AS.

Berikut rekor mentereng yang diciptakan atau samakan Karim Benzema usai mencetak hattrick ke gawang Chelsea dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Karim Benzema adalah pemain pertama sejak Cristiano Ronaldo yang mampu mencatatkan lebih dari satu hattrick di fase gugur Liga Champions pada musim yang sama.
  2. Karim Benzema menjadi pesepak bola keempat setelah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Robert Lewandowski yang mampu mencetak lebih dari 80 gol di Liga Champions.
  3. Karim Benzema menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick ke gawang Chelsea di kancah kompetisi Eropa.
  4. Karim Benzema menjadi pemain Prancis pertama yang mampu mengemas 10 gol atau lebih dalam satu musim Liga Champions, serta menyamai torehan Fontaine yang juga mencetak 10 gol di ketika kompetisi masih bernama Piala Eropa.
  5. Benzema untuk pertama kalinya terlibat dalam 50 gol (37 gol dan 13 assist) untuk Real Madrid di semua kompetisi musim ini. Menyamai Cristiano Ronaldo yang melakukannya sebanyak delapan kali di abad ke-21 ini.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini