Boladunia

Liverpool Ogah Boyong Erling Haaland, Jurgen Klopp Realistis: Harganya Mahal Banget!

Erling Haaland jadi komoditi panas buat klub top Eropa.

Rauhanda Riyantama

Erling Haaland borong dua gol saat Borussia Dortmund kalahkan Greuther Fuerth 3-0. (INA FASSBENDER / AFP)
Erling Haaland borong dua gol saat Borussia Dortmund kalahkan Greuther Fuerth 3-0. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp secara terang-terangan tidak berminat untuk merekrut Erling Haaland. Ia mencoba realistis karena harga striker Borussia Dortmund itu terlalu mahal buat The Reds.

Erling Haalnd kemungkinan besar meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim, dengan hampir setiap tim top Eropa berlomba-lomba untuk mengamankan tanda tangannya.

Namun klub peminat sepertinya harus pikir dua kali. Sebab Haaland memiliki klausul rilis mencapai 75 juta euro (sekitar Rp1,17 triliun), ditambah permintaan gaji dan komisi agen yang sangat tinggi bisa menjadi halangan.

Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City dilaporkan tertarik pada Haaland, yang telah mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan liga untuk Dortmund musim ini dan memberikan lima assist.

Dia juga mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan Liga Champions dan empat gol dalam dua pertandingan Piala Jerman meski harus absen beberapa pekan karena cedera.

“Kami tidak akan mendekati sana (mendatangkan Haaland). Angka-angka yang disebutkan di luar sana gila. Kami tidak ada hubungannya dengan mereka. Tidak ada peluang,'' kata Klopp kepada majalah Sport Bild.

"Itu adalah sesuatu yang sejujurnya tidak saya inginkan. Itu sama sekali tidak menyenangkan," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Menurut media Jerman, total biaya untuk membeli Haaland dan mengontraknya bisa melebihi 300 juta euro, yang termasuk gajinya, biaya agen dan bonus terkait kompetisi selama beberapa musim.

Erling Haaland telah membuat dampak besar dalam dua setengah tahun di Dortmund, setelah mencetak 27 gol liga dalam 28 pertandingan Bundesliga musim lalu dan 13 dalam 15 pertandingan setelah bergabung pada Januari 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini