Boladunia

Berubah Sikap, Rusia Cabut Banding atas Sanksi FIFA dan UEFA

CAS mengonfirmasi Rusia telah mencabut banding.

Husna Rahmayunita

Timnas Rusia Kalahkan Mesir (Sumber: twitter)
Timnas Rusia Kalahkan Mesir (Sumber: twitter)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Rusia (FUR) dikabarkan mencabut banding atas hukuman FIFA dan UEFA terkait larangan tampil di kejuaraan internasional. Semula FUR mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

CAS mengonfirmasi Rusia telah mencabut banding atas keputusan FIFA dan Asosiasi Sepak Bola Polandia, Swedia serta Republik Ceko.

Sebelumnya, FUR tak terima dihukum FIFA dan UEFA menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina yang menyedot perhatian publik dunia.

Rusia juga telah mengajukan banding untuk membatalkan larangan berpartisipasi dalam kompetisi senam internasional, rugby, dayung, dan skating,

Buntut operasi militer Rusia ke Ukraina, FIFA dan badan sepak bola Eropa UEFA secara kolektif memutuskan bahwa semua tim Rusia, baik tim nasional maupun klub, ditangguhkan keikutsertaan dalam kompetisi-kompetisi Fsampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, Rusia sedianya menjamu Polandia dalam babak playoff kualifikasi Piala Dunia pada 24 Maret. Namun FIFA sudah menyatakan Polandia mendapatkan bye menuju final playoff untuk melawan Swedia atau Republik Ceko.

Ternyar, CAS mengatakan bahwa prosedur hukum soal ini akan segera dihentikan, demikian dikutip dari Reuters vs Antara, Selasa (6/4/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini