Bikin Ngakak, Wajah Kapten Timnas Malaysia Diganti Harry Maguire usai Tumbang Lawan Singapura

Netizen kecewa atas kekalahan Malaysia atas Singapura.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 29 Maret 2022 | 14:24 WIB
Bek Timnas Malaysia, Aidil Zafuan. (Mohd Rashfan/AFP).

Bek Timnas Malaysia, Aidil Zafuan. (Mohd Rashfan/AFP).

Bolatimes.com - Pendukung Malaysia melancarkan kritik menghibur ke kapten tim nasionalnya,Aidil Zafuan, dengan mengganti wajahnya usai Harimau Malaya ditekuk Singapura.

Timnas Malaysia menjalani laga uji coba dengan Singapura di pekan jeda internasional resmi FIFA pada Sabtu (26/3) lalu.

Dalam laga yang berlangsung di National Stadium itu, skuat Harimau Malaya dibuat tak berkutik dengan menelan kekalahan 1-2 dari Singapura.

Baca Juga: Misi Pertahankan Gelar, Inilah 14 Pevoli Putra yang Dipanggil untuk Pelatnas SEA Games 2021

Singapura sendiri tampil apik sejak awal dengan memberikan ancaman di awal-awal pertandingan lewat penyerangnya, Ikhsan Fandi.

Setelah sempat gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada, Ikhsan Fandi berhasil mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya di menit ke-30.

Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM
Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM

Keunggulan itu sempat menutup babak pertama. Namun, di babak kedua Malaysia langsung berbalik menekan dan menyamakan kedudukan lewat Liridon Krasniqi di menit ke-57.

Baca Juga: Kabar Baik, Pelatih Ganda Putra Malaysia Flandy Limpele Balik ke Pelatnas PBSI

Pasca gol itu, Malaysia pun tampil prima dan mendominasi tuan rumah. Hanya saja, dominasi itu tak berbuah manis setelah di menit ke-76, Ikhsan Fandi kembali menggandakan keunggulan Singapura yang bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan Singapura ini menjadi catatan memalukan bagi Malaysia, di mana laga tersebut menjadi laga debut sang pelatih baru, Kim Pan-gon.

Namun, pendukung Malaysia tak mengarahkan kekecewaannya ke Kim Pan-gon. Malahan, para pendukung Harimau Malaya mengarahkan kekesalannya ke sang kapten tim, Aidil Zafuan.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Banting Setir Jadi Artis usai Pensiun, Justru Makin Tenar

Wajahnya Diganti Harry Maguire

Kekesalan itu terlihat dari meme yang diunggah pendukung Malaysia, di mana wajah Aidil Zafuan diganti dengan wajah bek Manchester United, Harry Maguire.

Meme ini dilancarkan kepadanya karena pendukung Malaysia kesal dengan penampilan bek senior berusia 34 tahun itu kala menghadapi Singapura.

Baca Juga: Timnas Vietnam Ingin Keluar dari Asia Tenggara, Merasa Tak Selevel?

Di laga tersebut, Aidil Zafuan menjadi biang kerok dua gol Singapura yang dicetak Ikhsan Fandi sehingga Malaysia tumbang.

Pada gol pertama, Aidil Zafuan membiarkan Ikhsan Fandi berkeliaran bebas sehingga mudah mencetak gol. Sedangkan di gol kedua, ia dengan mudah dilewati anak Fandi Ahmad itu sebelum mencetak gol.

Muka kapten Timnas Malaysia, Aidil Zafuan diganti Harry Maguire, bikin ngakak. (Instagram/@comrademalayaco)
Muka kapten Timnas Malaysia, Aidil Zafuan diganti Harry Maguire, bikin ngakak. (Instagram/@comrademalayaco)

Karena dua kesalahannya itu, akun Instagram bernama @comradmalaya.co mengungkapkan kekesalannya dengan mengganti wajah Aidil Zafuan dengan Harry Maguire.

Sosok Harry Maguire dipilih karena tindak-tanduk bek termahal dunia itu yang kerap melakukan kesalahan dalam bertahan bersama Manchester United.

kekecewaan pendukung Malaysia ini wajar diberikan, mengingat Aidil Zafuan merupakan bek senior dan pemain berpengalaman di kubu Harimau Malaya.

Tercatat bek milik Johor Darul Ta’zim ini telah mengoleksi 87 caps bersama Timnas Malaysia. Alhasil, kesalahan di laga kontra Singapura itu tak bisa ditolerir.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak