Boladunia

Lautaro Martinez Absen Perkuat Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Argentina main tanpa Lautaro Martinez.

Husna Rahmayunita

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada ajang International Champions Cup di Stadion Wanda Metropolitano (11/8/2018) (AFP)
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada ajang International Champions Cup di Stadion Wanda Metropolitano (11/8/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina dipastikan tanpa diperkuat Lautaro Martinez di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. 

Lautaro Martinez absen lantaran dinyatakan positif COVID-19, sehingga mesti menjalani isolasi.  Bomber Inter Milan itu tak bisa bertanding.

Dikutip dari football-italia, meski begitu, kehilangan Lautaro Martinez tak akan terlalu membebani Argentina karena skuad asuhan pelatih Lionel Scaloni tersebut telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Asosiasi sepak bola Argentina dan Inter mengumumkan, Lautaro diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil tes yang ia lakukan pada hari Minggu lalu, sebelum keberangkatannya ke tempat pemusatan latihan Albiceleste.

Saat ini, Lautaro akan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh protokol kesehatan setempat dan akan menjalani isolasi di kediamannya.

"Inter mengumumkan bahwa tes Lautaro Martinez hari Minggu menunjukkan hasil positif COVID-19 sebelum jadwal keberangkatan ke Argentina untuk bergabung dengan tim nasionalnya. Sang penyerang akan mengikuti peraturan kesehatan publik," tulis pernyataan resmi Inter.

Pihak Inter tentu mengharapkan pemain berusia 24 tahun akan tersedia pada 3 April mendatang untuk menghadapi laga melawan Juventus pada pekan ke-31 Liga Italia.

Pada akhir pekan lalu, Lautaro tercatat bermain selama 74 menit ketika Inter ditahan imbang oleh Fiorentina dengan skor 1-1, hal ini membuat pemain lain di laga tersebut berisiko turut terpapar COVID-19.

Sementara itu, Timnas Argentina dijadwalkan akan menghadapi Venezuela di Kualifikasi Piala Asia 2022 pekan ini, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini