Boladunia

Chelsea Terancam Bangkrut, Berikut 5 Pemain Bintang Berpotensi Hengkang

Chelsea diambang kebangkrutan setelah sang pemilik Roman Abramovich kena sanksi pemerintah Inggris.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai bobol gawang Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)
Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai bobol gawang Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea diambang kebangkrutan karena aset pemilik mereka, Roman Abramovich, dibekukan pemerintah Inggris. Dampaknya, ada 5 pemain yang berpotensi hengkang pada musim panas mendatang.

Sialnya, Abramovich tak bisa berbuat banyak. Saat ini Chelsea tak bisa melakukan sejumlah kegiatan mulai dari menjual klub, melakukan aktivitas transfer, baik memperpanjang kontrak pemain, serta tak boleh menjual tiket penonton.

"Sanksi ini adalah langkah terbaru dalam dukungan tak tergoyahkan Inggris untuk rakyat Ukraina," ucap Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson dikutip dari gov.uk pada Kamis (10/3/2022).

Nah, dalam laporan situs tersebut, pemerintah Inggris menerbitkan izin khusus untuk Chelsea. Mereka masih mengizinkan terkait aktivitas sepak bola.

Artinya Chelsea masih diizinkan untuk memainkan pertandingan di Liga Inggris serta aktivitas terkait sepak bola lainnya.

Kendati demikian, Abramovich tidak bisa melakukan penjualan karena asetnya telah dibekukan. Sebab, Pemerintah Inggris menangguhkan terkait penjualan Chelsea.

"Lisensi ini hanya akan mengizinkan tindakan tertentu yang disebutkan secara eksplisit untuk memastikan individu yang ditunjuk tidak bisa menghindari sanksi,'' tulis pernyataan Pemerintah Inggris.

Kalau sudah begini, Chelsea dipastikan kehilangan pemain seperti Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Charly Musonda. Keempat pemain ini akan rampung kontraknya pada 30 Juni 2022.

Namun, ada klausul lain yang bisa dilakukan. Chelsea bisa melepas pemain tersebut ke klub lain dan bisa memperpanjang kontrak pemain tersebut karena hukuman belum diketok palu.

Selain empat pemain di atas, Chelsea juga dipastikan kehilangan Saul Niguez musim panas ini. Sebab, The Blues tak bisa mempermanenkan jasa pemain Atletico Madrid itu yang mereka pinjam musim ini.

Terlepas dari itu, Chelsea kini masih berjuang di papan atas Liga Inggris. Mereka ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan perolehan 53 poin dari 26 pertandingan yang sudah dilakoni.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Berita Terkait

Berita Terkini