Boladunia

Saddil Ramdani Cetak Gol Berkelas dari Tendangan Bebas, Bikin Pelatih Sabah FC Bangga

Saddil cetak gol dari tendangan bebas saat Sabah FC hajar PJ City 3-1 di Liga Malaysia.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Saddil Ramdani melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol untuk Sabah FC. (Dok. Sabah FC)
Saddil Ramdani melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol untuk Sabah FC. (Dok. Sabah FC)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani sukses mencetak gol berkelas lewat tendangan bebas saat Sabah FC mengalahkan PJ City 3-1 dalam lanjutan Liga Malaysia, Rabu (9/3/2022). Aksi pemain asal Indonesia itu pun mendapat pujian sang pelatih, Ong Kim Swee.

Saddil mencetak gol di menit ke-48 saat Sabah FC unggul 2-1 atas PJ City. Sementara dua gol The Rhinos lainnya dilesakkan Jackson de Souza dan Neto sama-sama melalui bola mati.  

Gol yang dicetak Saddil Ramdani terbilang apik melalui tendangan bebas. Pemain berusia 23 tahun itu menempatkan bola ke pojok gawang yang tak bisa dibendung kiper lawan.

Hal itu membuat Ong Kim Swee menyanjung penampilan Saddil. Ia menyebut bahwa eks Persela Lamongan itu jadi senjata Sabah FC untuk mencetak gol.

"Ini adalah senjata (bola mati) yang akan membantu kita pada laga yang akan datang," ucap eks pelatih timnas Malaysia itu dikutip dari bharian.com.my pada Kamis (10/3/2022).

"Apa yang pemain tunjukkan adalah keseriusan dan mereka tahu bahwa bukan pemai lokal, mereka bermain untuk Sabah," imbuhnya.

Kemenangan ini bisa menjadi titik balik kebangkitan Sabah FC di Liga Malaysia. Sebab, di laga perdana Saddil Ramdani cs kalah melawan tim promosi, Negeri Sembilan dengan skor tipis 0-1.

Dalam laga melawan Negeri Sembilan itu, Saddil Ramdani juga unjuk kebolehan soal tendangan bebasnya. Namun sepakannya berhasil ditepis kiper lawan.

Berita Terkait

Berita Terkini