Boladunia

4 Pemain Dipinjamkan, Hanya Donny van de Beek yang Diklaim Layak Balik ke Man United

Donny van de Beek sejauh ini tampil mengesankan bersama Everton.

Rauhanda Riyantama

Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United meminjamkan empat pemain di bursa transfer musim dingin 2022. Dari sederet nama, hanya Donny van de Beek yang dianggap layak kembali berbaju Iblis Merah.

Pandit sepak bola Inggris, Paul Parker, menilai bahwa kepindahan Van de Beek adalah solusi menemukan penampilan terbaiknya yang sempat hilang.

"Jujur saja. Saya melihat Van de Beek punya peluang bertahan di Manchester United musim depan. Dia telah menunjukkan hasrat untuk bisa bermain dengan baik. Setiap kali tampil, dia sangat antusias," kata Parker di laman Express.

"Van de Beek lebih tertarik untuk membuktikan kualitasnya daripada merajuk. Dia pergi ke Everton dan mencoba memberikan 100 persen," katanya menambahkan.

Van de Beek dilepas Manchester United karena melimpahnya stok gelandang. Namun belakangan, diketahui, pemain 24 tahun ini tak masuk skema pelatih baik saat Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Oleh karenanya, Van de Beek dilepas sementara untuk menunjukkan kualitas. Jika mumpuni, ia akan bertahan di Old Trafford dan sekaligus diperpanjang kontraknya karena akan habis Mei 2022 ini.

Peluang sejatinya terbuka lebar buat Van de Beek untuk menambah masa bakti di Manchester United. Sebab, musim depan, klub beralias Iblis Merah ini akan mendatangkan pelatih baru.

Erik ten Hag disebut-sebut akan melatih Manchester United. Jika tak ada aral melintang, pelatih yang sukses bersama Ajax Amsterdam itu akan menggantikan Rangnick yang sejatinya adalah Direktur Teknik klub.

Kebetulan, sebelum Van de Beek pindah ke MU, keduanya pernah bekerja sama di Ajax. Dua gelar juara Eredivisie dan KNVB Beker sudah mereka persembahkan.

"Jadi, menarik untuk melihat langkah manajer baru musim depan," tegasnya.

Selain Donny Van de Beek, Manchester United juga meminjamkan 3 pemain lainnya. Mereka adalah Anthony Martial (Sevilla), Alex Tuanzebe (Napoli), Amad Diallo (Ranger).

(Kontributor: Kusuma Alan)

Berita Terkait

Berita Terkini