Profil Gavi, Wonderkid Barcelona yang Tak Tahu Cara Mengikat Tali Sepatu

Jadi pemain profesional di tim sekelas Barcelona, Gavi ternyata tidak bisa menali sepatu. Dia kerap bermain dengan tali sepatu terlepas

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 22 Februari 2022 | 14:12 WIB
Selebrasi pemain Barcelona, Gavi, usai menjebol gawang Elche di Liga Spanyol. (Pau Barrena/AFP)

Selebrasi pemain Barcelona, Gavi, usai menjebol gawang Elche di Liga Spanyol. (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Pemain muda bertalenta milik Barcelona, Pablo Gavi, selalu menjadi sorotan publik karena aksinya di atas lapangan dengan tali sepatu yang terurai.

Setiap bermain di atas lapangan, Gavi memang tak pernah mengikat tali sepatunya. Hal ini karena ia tak mengetahui cara mengikat tali sepatu.

Oleh karena itu, tak jarang publik melihat tali sepatu Gavi tampak lepas. Itu terjadi karena sang pemain tak bisa mengikat tali sepatu dengan benar.

Baca Juga: Sandy Walsh Selebrasi Pakai Bahasa Jawa, Panen Komentar Kocak

Seorang jurnalis asal Spanyol, Marc Parba Prats, pernah menyampaikan alasan yang membuat Gavi tak pernah mengikat tali sepatunya.

“Gavi telah bermain dengan melepas talinya sejak dia masih berusia sangat muda,” kata Marc Marba, dikutip dari Marca.

“Hal itu karena dia tak mengetahui cara menali sepatu dengan benar. Dia juga tidak peduli dan dia selalu bermain seperti itu,” lanjutnya. 

Baca Juga: Bakal Debut di Liga Champions, Dussan Vlahovic Dipastikan Jadi Starter Juventus

Profil Pablo Gavi

Pemain dengan nama lengkap Pablo Martin Paez Gavira, atau yang akrab dengan nama Gavi, merupakan pesepak bola yang lahir di Los Palacios pada 5 Agustus 2004.

Saat masih berusia muda, Gavi mulai menimba ilmu sepak bola bersama La Liara Balompie, sebuah klub yang berbasis di kota kelahirannya.

Baca Juga: Viral Wika Salim Digombalin Eks Presiden Inter Milan, Langsung Klepek-klepek

Dari sana, Gavi kemudian pindah ke akademi Real Betis. Setelah mencatat 95 gol untuk tim muda Real Betis, Gavi kemudian terpantau oleh sejumlah pemandu bakat Spanyol, termasuk Villarreal, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Namun, pada tahun 2015, saat usianya baru menginjak 11 tahun, Gavi memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Pada September 2020, Gavi menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub asal Catalan tersebut. Dia yang saat itu baru bermain bersama tim U-16 langsung dipromosikan ke tim U-19 Barcelona.

Baca Juga: Nasib Tragis Malaysia di Piala AFF-23, Dulu Tantang Indonesia Kini Dibabat Laos

Gavi lalu mencatatkan debut bersama Barcelona B pada 21 Februari 2021. Sementara laga pertamanya sebagai starter tercatat pada 14 Maret 2021 saat Barcelona B menghadapi Espanyol B.

Musim 2021/2022 menjadi salah satu momen spesial bagi pemuda berusia 17 tahun tersebut. Sebab, dia dipromosikan ke tim senior saat menjalani sejumlah laga pramusim.

Pertandingan debutnya di ajang resmi tercipta ketika Barcelona menang 2-1 atas Getafe di La Liga. Saat itu, ia menggantikan Sergi Roberto pada menit ke-73

Adapun gol debutnya untuk Blaugrana lahir pada 18 Desember 2021 ketika Barcelona menang 3-2 atas Elche. Pada laga itu pula, Gavi juga menyumbang satu assist.

Pada 30 September 2021, Gavi mendapat kejutan besar karena mendapat panggilan dari manajer timnas Spanyol, Luis Enrique.

Gavi pun mendapatkan kesempatan debut di babak semifinal UEFA Nations League saat Spanyol menumbangkan Italia pada 6 Oktober 2021.

Saat itu, Gavi tercatat sebagai pemain paling muda dalam sejarah yang mencatatkan penampilan bersama timnas Spanyol.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak