Prediksi Mesir vs Maroko di Piala Afrika 2021, Mohamed Salah Cs akan Tempur

Mesir akan bertarung lawan Maroko di perempat final Piala Afrika 2021.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 30 Januari 2022 | 13:11 WIB
Mohamed Salah dan pemain Timnas Mesir melakukan selebrasi usai lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Mohamed Salah dan pemain Timnas Mesir melakukan selebrasi usai lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Bolatimes.com - Prediksi Mesir vs Maroko di perempat final Piala Afria 2021. Pertandingan antara Mesir dan Maroko dijadwalkan digelar, Minggu (30/1/2020) malam.

Mesir yang digawangi oleh Mohamed Salah akan bertanding melawan Maroko yang sejauh ini belum maksimal menunjukkan tajinya.

Merujuk statistik Mesir lebih diunggulkan ketimbang Maroko. Skuad berjuluk The Pharaohs sudah menyabet tujuh gelar juara Piala Afrika.

Baca Juga: Tim Senior Dihajar Timnas Indonesia, Pemain Malaysia U-23 Ikut Dicibir

Namun, Singa Atlas --julukan Maroko-- sudah 14 kali memenangkan pertemuan di antara mereka, sebaliknya Mesir hanya pernah tiga kali menang, dan 12 pertemuan sisanya berakhir seri.

Terakhir kali mereka bertemu adalah pada Piala Afrika 2018 ketika Maroko menang dengan agregat 4-2.

Dalam hal statistik lima pertandingan terakhir kedua tim, Maroko juga sedikit di atas Mesir. Maroko tak pernah kalah, sebaliknya Mesir pernah sekali kalah.

Baca Juga: Pakai Bikini, Georgina Rodriguez Pamer Baby Bump Menggemaskan

Menyadur Antara, Mohamed Salah masih menjadi pilar utama Timnas Mesir di Piala Afrika 2021. Mo Salah tidak memiliki unit selengkap seperti di Liverpool yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Aksi Mohamed Salah membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2021. (DANIEL BELOUMOU OLOMO / AFP)
Aksi Mohamed Salah membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2021. (DANIEL BELOUMOU OLOMO / AFP)

Faktor ini pula yang membuat Mesir terlihat agak tertatih-tertatih sekalipun menang dua kali pada fase grup dan memperoleh tiket perempat final setelah harus melewati adu penalti melawan tim tangguh Pantai Gading.

Sementara iru, Maroko sampai kini belum pernah kalah dalam Piala Afrika 2021 setelah menang 1-0 melawan Ghana pada pertandingan pertamanya dalam fase grup.

Baca Juga: Profil Kakang Rudianto, Debutan Termuda yang Cetak Gol untuk Persib Bandung

Kemudian disusul kemenangan lebih meyakinkan 2-0 atas Kepulauan Comoros dalam pertandingan kedua.

Sempat ditahan seri 2-2 oleh Gabon dalam pertandingan fase grup terakhir, Maroko menggenggam tiket perempat final Afcon 2021 setelah menghentikan Malawi 2-1 dalam laga 16 besar.

Untuk itu, agak sulit menaksir siapa yang bakal memenangkan pertarungan dua Afrika utara ini, sekalipun Mesir bisa dibilang penghuni tetap level teratas Piala Afrika.

Baca Juga: 3 Pemain yang Perlu Dicadangkan Shin Tae-yong saat Timnas vs Timor Leste

Prediksi susunan pemain Mesir vs Maroko di perempat final Piala Afrika 2021.

Mesir (4-3-3): Mohamed Abou Gabal; Ayman Ashraf, Ahmed Hegazy, Mohamed Abdelmonem, Omar Kamal; Mohamed Elneny, Amr Al-Sulaya, Abdallah El-Said; Mohamed Salah, Omar Marmoush, Mostafa Mohamed

Maroko (4-1-4-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Adam Masina; Sofyan Amrabat; Tarik Tissoudali, Selim Amallah, Imran Louza, Sofiane Boufal; Ayoub El Kaabi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB
Tampilkan lebih banyak