Boladunia

Adama Traore Segera Gabung Barcelona

Adama Traore pulang ke Barcelona dengan status pinjaman dari Wolves.

Rauhanda Riyantama

Winger Wolves, Adama Traore. (Lindsey Parnaby/AFP).
Winger Wolves, Adama Traore. (Lindsey Parnaby/AFP).

Bolatimes.com - Pemain kekar milik Wolverhampton Wanderers, Adama Traore telah resmi kembali bersergam klub masa mudanya, Barcelona. Pihak Barca dan Wolves sudah sepakat mengenai nilai transfer dan gaji.

Menurut laporan Football Espana, Adama Traore pulang ke Barcelona dengan status peminjaman hingga akhir musim. Setelah penyesuaian gaji, dia akan segera didaftarkan dalam skuad.

Meski demikian, baik Barcelona maupun Wolverhampton belum memberikan pernyataan resmi terkait transfer Adama Traore. Pemain internasional Spanyol itu dikabarkan bakal segera menjalani tes medis dan akan diperkenalkan Barcelona pada awal minggu depan.

Opsi pembelian telah dimasukkan dalam kesepakatan yang jika disetujui akan mengikat Adama dengan kontrak empat musim di Camp Nou.

Adama meninggalkan Barcelona pada musim panas 2015 untuk pindah ke Liga Inggris. Dia pertama kali bermain untuk Aston Villa sebelum setahun kemudian pindah ke Middlesborough.

Dua musim kemudian dia menuju Wolves dan terus menunjukkan peningkatan performa sejak itu. Dia dikenal sebagai penyerang sayap yang cepat dan kuat, dan jadi bagian skuad timnas Spanyol di EURO 2020.

Kehadiran Adama Traore semakin menegaskan tak adanya masa depan untuk Ousmane Dembele. Penyerang asal Prancis itu dikabarkan ingin segera meninggalkan Camp Nou pada Januari tahun ini.

Ousmane Dembele yang tak juga menyetujui perpanjangan kontrak dari Barcelona, akan berstatus agen bebas di musim panas mendatang.

Namun, kedatangan Adama membuat eks Borussia Dortmund itu sepertinya tak akan diberikan menit bermain oleh pelatih Xavi Hernandez hingga kontraknya berakhir enam bulan mendatang.

Dembele ingin bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang dan khawatir menghabiskan sisa musim dengan duduk di bangku cadangan akan merusak peluangnya masuk skuad Didier Deschamps.

Berita Terkait

Berita Terkini