Boladunia

4 Mega Transfer yang Berpotensi Terjadi di Januari 2022

Salah satu yang menghebohkan soal kepindahan Dusan Vlahovic ke Juventus.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (ANDREAS SOLARO / AFP)
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Bursa transfer musim dingin 2022 akan berakhir dalam hitungan hari. Meski hanya menyisakan waktu yang minim, beberapa transfer kejutan masih bisa terjadi dalam hitungan hari tersebut.

Saat ini, sepak bola Eropa tengah disibukkan dengan urusan jual beli pemain. Dalam beberapa pekan terakhir, banyak transfer kejutan terjadi.

Salah satunya adalah mengenai transfer Anthony Martial yang sejak Desember 2021 lalu dilaporkan akan bergabung Sevilla.

Dalam perjalanannya, Manchester United dilaporkan enggan melepas Martial karena ingin Sevilla menanggung seluruh beban gaji penyerang asal Prancis tersebut.

Rumor ini pun sempat meredup karena baik Man United dan Sevilla tak menemui titik terang mengenai metode peminjaman Martial.

Namun negosiasi yang berjalan alot itu mendadak menemui titik terang, hingga akhirnya Martial pun diresmikan oleh klub asal Andalusia tersebut beberapa hari yang lalu.

Selain itu, masih banyak lagi transfer kejutan yang masih berpotensi tercipta di sisa batas waktu transfer musim dingin Januari 2022.

Kira-kira-, transfer siapa saja yang berpotensi terjadi di sisa waktu tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Dusan Vlahovic

Aksi penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic saat bobol gawang Napoli di Coppa Italia. (Twitter/@talkSPORT)
Aksi penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic saat bobol gawang Napoli di Coppa Italia. (Twitter/@talkSPORT)

Sejak bursa transfer musim dingin dibuka, Dusan Vlahovic dilaporkan menjadi target utama Arsenal. Klub asal London Utara itu bahkan telah melayangkan tawaran ke Fiorentina.

Kabarnya, Fiorentina terbuka untuk menjual Vlahovic. Namun, bomber asal Serbia ini menolak bergabung Arsenal maupun Tottenham Hotspur yang juga meminatinya.

Tak disangka, Juventus tiba-tiba masuk dan langsung mencapai kesepakatan dengan Fiorentina. Bahkan, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini juga dilaporkan hampir mencapai kesepakatan personal dengan Vlahovic.

Kini penikmat sepak bola pun hanya tinggal menunggu peresmian transfer pemain berusia 21 tahun itu ke Juventus.

2. Alvaro Morata

Aksi Alvaro Morata saar Juventus keok 1-2 di tangan Hellas Verona. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Aksi Alvaro Morata saar Juventus keok 1-2 di tangan Hellas Verona. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Datangnya Vlahovic ke Juventus membuat masa depan Alvaro Morata menjadi tanda tanya. Hal ini pun membuatnya dilaporkan akan bergabung Barcelona.

Dalam laporan yang beredar, sesaat Vlahovic resmi berseragam Juventus, Morata akan segera dilepas. Barcelona sendiri menjadi tim yang paling meminatinya.

Barcelona membutuhkan pemain bernomor 9 murni, menyusul cederanya para pemain depannya dan minimnya opsi penyerang murni.

Juventus pun bersedia memoton masa peminjaman Morata. Atletico Madrid selaku pemiliknya juga ingin melepasnya. Bukan tidak mungkin Barcelona akan meresmikan kedatangannya di sisa waktu bursa transfer musim dingin.

3. Nicolas Tagliafico

Bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico (Emmanuel Dunand/AFP)
Bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico (Emmanuel Dunand/AFP)

Masih dari Barcelona, ada nama Nicolas Tagliafico yang bisa saja hijrah ke Catalan di sisa waktu bursa transfer musim dingin 2022.

Bek kiri milik Ajax Amsterdam ini secara terang-terangan mengaku ingin hijrah ke Barcelona yang memang meminatinya  sebagai penerus Jordi Alba.

Hanya saja transfer ini terganjal satu hal, yakni Ajax hanya mau melepas Tagliafico secara permanen. Sedangkan Barcelona hanya ingin meminjamnya.

Kini kedua tim tengah melakukan negosiasi. Di sisi lain, Tagliafico pun terus menekan agar kepindahan ini terealisasi dalam waktu dekat.

4. Jesse Lingard

Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba merayakan gol usai laga MU vs Newscastle United. (AFP/Oli Scarff)
Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba merayakan gol usai laga MU vs Newscastle United. (AFP/Oli Scarff)

Nama Jesse Lingard juga tak absen dari rumor-rumor transfer di Januari 2022 ini. Kabarnya, eks West Ham United itu menjadi buruan Newcastle United.

Newcastle terus melakukan negosiasi dengan Man United. Hanya saja, negosiasi ini tengah tersendat seiring besarnya mahar yang diminta Setan Merah.

Disebutkan Man United meminta mahar 15 juta poundsterling untuk Lingard. Angka ini dinilai terlalu besar bagi Newcastle, mengingat pemain berkebangsaan Inggris ini berada di penghujung kontraknya.

Dengan mepetnya waktu yang ada, Newcastle bisa saja menekan Man United agar mengurangi harga Lingard dan mendapatkan jasanya di Januari 2022 ini.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini