Boladunia

Video Aksi Heroik Kiper Dadakan Comoros Selamatkan dari Gempuran Kamerun

Chaker Alhadur yang sebelumnya adalah bek, mendadak jadi kiper Comoros melawan Kamerun di babak 16 besar Piala Afrika 2021.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Kiper dadakan Comoros, Chaker Alhadur. (Twitter/@_owurakuampofo)
Kiper dadakan Comoros, Chaker Alhadur. (Twitter/@_owurakuampofo)

Bolatimes.com - Pertandingan Kamerun vs Comoros di babak 16 besar Piala Afrika 2021 menampilkan kejadian unik. Bek Comoros mendadak jadi kiper dan berhasil tampil apik.

Pada pertandingan yang digelar pada Selasa (25/1/2022) dini hari WIB, Comoros memasang bek kiri mereka, Chaker Alhadur bertugas sebagai kiper. Hal ini terjadi karena tiga kiper utama mereka absen akibat terpapar Covid-19.

Maka dari itu, Comoros harus memasang kiper dadakan ketika menghadapi Kamerun di babak 16 besar Piala Afrika. Kejadian ini lantas menimbulkan sorotan sebab menghadirkan beberapa momen menarik.

Sebab sebagai kiper dadakan, Chaker Alhadur mampu membuat penyelamatan gemilang. Bahkan, aksinya itu dibagikan di akun Twitter resmi @CAF_Online.

Terlihat dalam video itu, Chaker Alhadur sempat membuat double save. Berkat aksinya tersebut, gawangnya aman dari kebobolan banyak gol.

Kendati begitu, terjadi juga momen kocak ketika Chaker Alhadur lupa dengan tugasnya sebagai kiper. Hal itu terjadi ketika lahirnya gol kedua Kamerun.

Saat berhadapan satu lawan satu dengan pemain Kamerun, Chaker Alhadur malah meletakkan tangannya ke belakang, seperti seorang bek yang ingin menghalau bola karena takut dengan handball.

Padahal Chaker Alhadur merupakan kiper dadakan yang dipakai Comoros ketika menghadapi Kamerun. Alhasil, negara asal Samuel Eto'o itu berhasil mencetak gol kedua.

Pada pertandingan ini, Kamerun sendiri berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Atas kemenangan itu, mereka pun berhak melaju ke babak perempatfinal melawan Gambia yang pada pertandingan lain mengalahkan Guinea 1-0.

Berita Terkait

Berita Terkini