3 Pemain Top di Timnas Wanita Australia, Ada Pemain Terbaik Kedua FIFA

Timnas Wanita Australia dihuni pemain-pemain jempolan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 20 Januari 2022 | 14:31 WIB
Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)

Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)

Bolatimes.com - Timnas Wanita Indonesia bakal mendapatkan kesempatan berharga untuk berhadapan dengan sejumlah bintang sepak bola wanita di dunia saat berjumpa Australia pada laga pertama Grup B Piala Wanita 2022.

Sebab, skuad timnas Wanita Australia saat ini membawa beberapa pemain yang berstatus sebagai bintang pesepak bola putri.

Bahkan, salah satu di antaranya pernah menyabet gelar sebagai pesepak bola terbaik dunia versi FIFA pada penghargaan yang diberikan awal tahun ini.

Baca Juga: 3 Pemain Terlupakan yang Kembali' ke Timnas Indonesia

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pesepak bola wanita top di skuad Australia, yang salah satunya pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia kedua versi FIFA.

1. Emily van Egmond

Pemain Timnas Wanita Australia, Emily van Egmond. (The Women Game)
Pemain Timnas Wanita Australia, Emily van Egmond. (The Women Game)

Di sektor lini tengah, timnas Wanita Australia memiliki satu pemain bintang yang sudah malang melintang bersama berbagai klub sepak bola di dunia. Nama yang dimaksud ialah Emily van Egmond.

Baca Juga: Jadi Pemain Baru Pilihan Shin Tae-yong, Sani Rizki Fauzi: Alhamdulillah

Gelandang berusia 28 tahun ini pernah berkarier di Liga Wanita Jerman bersama 1 FFC Frankfurt dan VfL Wolfsburg. Di Denmark, ia pernah bergabung dengan Fortuna Hjorring.

Selain itu, dua klub National Women’ Soccer League (NWSL) yang pernah menggunakan jasanya ialah Chicago Red Stars dan Orlando Pride.

Emily juga pernah bermain di Liga Inggris Wanita bersama West Ham United. Sementara itu, di Australia ia pernah bergabung dengan Canberra United, Western Sydney Wanderers, dan Newcastle Jets.

Baca Juga: Profil Terens Puhiri, Pemain Baru Timnas Indonesia yang Eks Liga Thailand

2. Kyah Simon

Pemain Timnas Wanita Australia, Kyah Simon. (Socceroos)
Pemain Timnas Wanita Australia, Kyah Simon. (Socceroos)

Nama kedua di skuad timnas wanita Australia yang juga berstatus sebagai pemain bintang ialah Kyah Simon. Striker berusia 30 tahun ini adalah sosok pemain yang berbahaya.

Saat ini, Kyah Simon berstatus sebagai penggawa tim putri Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Masuk Timnas Lagi, Terens Puhiri Siap Kerja Keras Demi Posisi Utama

Salah satu atribut paling mengesankan bagi Kyah Simon ialah statusnya sebagai pemain Australia pertama yang mencetak gol di ajang Piala Dunia Wanita, yakni pada edisi 2011.

Sebelum bergabung dengan Tottenham, Simon telah bermain bersama tim putri Sydney FC, Central Coast Mariners, Western Sydney Wanderers, dan Melbourne City.

Kemudian, dia mulai berkarier di luar negeri dan bergabung bersama Boston Breakers dan Houston Dash. Kiprahnya di Amerika Serikat itu mengantarkannya ke Eropa untuk bermain bersama PSV Eindhoven dan Tottenham Hotspur.

3. Sam Kerr

Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)
Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)

Bagi publik yang mengikuti dunia sepak bola wanita, Sam Kerr barangkali menjadi salah satu nama pesepak bola putri yang sudah tak asing lagi.

Pasalnya, saat ini pemain bernama lengkap Samantha May Kerr itu berstatus sebagai andalan di tim putri Chelsea pada ajang FA Women’s Super League.

Tak hanya itu, striker berusia 28 tahun ini juga dipercaya sebagai kapten timnas Wanita Australia.

Sejak tahun 2021, Sam Kerr mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di National Women’s Soccer League (NWSL), kompetisi sepak bola di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Sam Kerr juga menjadi pesepak bola putri pertama yang meraih penghargaan en Boot di tiga benua yang berbeda.

Hal itu diraih setelah ia menjadi top scorer di W-League (Asia) pada 2017/2018 dan 2018/2019, di NWSL (Amerika Serikat) pada 2017, 2018, dan 2019, sertai FA WSL (Eropa) di 2020/2021.

Yang terbaru, Sam Kerr sukses menduduki urutan kedua di penghargaan FIFA Women’s Player of the Year.

Sayangnya, dia harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Alexia Putellas, pemain Barcelona, yang duduk di urutan pertama.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak