Boladunia

Malaysia Incar Pelatih Korea Tiru Timnas Indonesia, Kim Pan-gon Disorot

Kim Pan-gon disebut jadi kandidat terkuat pelatih baru Timnas Malaysia.

Husna Rahmayunita

Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia dikabarkan mengikuti jejak Timnas Indonesia lantaran mengincar pelatih asal Korea Selatan. Salah satu yang menjadi kandidat adalah Kim Pan-gon.

Setidaknya ada empat kandidat yang diincar menjadi pelatih Timnas Malaysia. Mereka adalah Kim Pan-gon, Kim Byung-soo, Park Jin-sub dan Kim Hak-bum.

Kim Pan-gon disebut menjadi kandidat terkuat yang akan menjadi pelatih Timnas Malaysia untuk menggantikan Tan Cheng Hoe. Federasi sepak bola Malaysia (FAM) disebut mengerucutkan pilihan ke Kim Pan-gon.

"Nama calon pelatih baru dipersempit dan dia (Kim Pan-gon) masuk daftar final. Memang belum reesmi, tapi sudah 95 persen memilihnya," kaya sumber seperti dikutip dari Harian Metro.

Usut punya usut, Kim Pan-gon bukan orang baru di dunia sepak bola. Ia merupakan mantan pelatih Timnas Hong Kong.

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut juga sempat menangani sejumlah klub seperti Rangers dan Busan I'Park.

Saat ini, ia menjabat sebagai wakil ketua Federasi Sepak Bola Korea (KFA). Tak hanya itu, ia juga memiliki cerita dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Mengutip SuaraBekaci.id, Kim Pan-gon juga sosok yang tak asing dengan Shin Tae-yong. Ia sempat memberikan kritik pedas kepada Shin saat Timnas Korea Selatan terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kim Pan-gon yang menjadi wakil ketua asosiasi sepak bola Korea Selatan gencar meminta Tae-yong mendapat evaluasi. Ia juga yang akhirnya menujuk 10 kandidat pengganti Shin Tae-yong saat itu.

Namun, dalam beberapa kesempatan Kim Pan-gon mengaku tak memiliki masalah pribadi dengan Shin Tae-yong. Bahkan memujinya sebagai salah satu pelatih terbaik di Korea.

Berita Terkait

Berita Terkini