Boladunia

Kisah Diogo Dalot, Tetap Bermain dalam Kondisi Ankle Berlubang

Meski kakinya berlubang, Diogo Dalot tetap memunjukkan dedikasinya untuk tim

Irwan Febri Rialdi

Bek Manchester United, Diogo Dalot (Oli Scarff/AFP)
Bek Manchester United, Diogo Dalot (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Perjuangan pemain Manchester United, Diogo Dalot, saat membawa timnya menang 1-0 atas Aston Villa ternyata turut diwarnai dengan cedera parah pada bagian pergelangan kakinya.

Pada pertandingan putaran ketiga Piala FA itu, Diogo Dalot harus mengakhiri perjuangannya di atas lapangan dengan kondisi robek pada bagian pergelangan kakinya.

Seusai pertandingan, Dalot memang sempat memamerkan kondisi pergelangan kakinya yang tampak berlubang.

Meskipun lukanya tak terlalu besar, tapi tampaknya sangat dalam sebab sampai memperlihatkan bagian tulang di pergelangan kakinya.

Cedera ini menerjang Dalot saat pertandingan antara Manchester United kontra Aston Villa memasuki menit ke-30.

Setelah pemain asal Portugal itu bertabrakan dengan pemain lawan, darah segar tampak merembes dari kaus kakinya.

Tim medis Manchester United pun langsung bergerak untuk memberikan pertolongan pertama. Saat itu, Aaron Wan-Bissaka juga sudah disiapkan untuk menggantinya.

Namun, pemain berusia 22 tahun ini memilih untuk melanjutkan permainan dalam kondisi kaki dengan jahitan.

Jurnalis senior dari Italia, Fabrizio Romano, membagikan beberapa gambar yang memperlihatkan betapa parahnya luka yang dialami Dalot seusai pertandingan.

Pada gambar-gambar tersebut, tampak luka yang dialami Dalot pada bagian pergelangan kaki dan sudah dijahit oleh tim dokter.

“Terima kasih atas pesannya. Sekarang, semua baik-baik saja dengan bantuan dokter. Gambar yang bagus untuk mereka yang suka dengan anatomi,” kata Dalot.

Aksi heroik yang ditampilkan Dalot itu menuai decak kagum dan apresiasi dari suporter Manchester United di media sosial.

Mereka berbondong-bondong memberikan dukungan terhadap totalitas yang diperlihatkan Dalot saat berjuang bersama Manchester United.

Sebab, Dalot dianggap layak mendapatkan apresiasi lantaran tetap ngotot berjuang bersama tim Setan Merah meski mengalami cedera yang parah.

Meskipun tampak mengerikan, tetapi cedera yang dialami Dalot tak memaksa si pemain untuk absen dalam jangka waktu yang lama.

Dari laporan yang dirilis Manchester Evening News, Dalot bisa dimainkan pada pertandingan selanjutnya yang dihadapi tim Setan Merah.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini