Boladunia

Kabar Rans Cilegon FC Datangkan Mesut Ozil Bikin Heboh Media Turki

Media Turki ikut menyoroti soal ketertarikan Rans Cilegon FC datangkan Mesut Ozil di Liga 1 musim depan.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Jerman Mesut Ozil saat jumpa pers setelah diperkenalkan sebagai pemain baru klub Turki Fenerbahce di Divan Faruk ilgaz, Istanbul. Ozan KOSE / AFP
Gelandang Jerman Mesut Ozil saat jumpa pers setelah diperkenalkan sebagai pemain baru klub Turki Fenerbahce di Divan Faruk ilgaz, Istanbul. Ozan KOSE / AFP

Bolatimes.com - Rumor bahwa Rans Cilegon FC ingin mendatangkan Mesut Ozil tak hanya menjadi buah bibir penikmat sepak bola Tanah Air, melainkan juga media Turki.

Runner up Liga 2 2021, Rans Cilegon FC dipastikan akan meramaikan pentas Liga 1 musim depan bersama Persis Solo dan Dewa United.

Dengan upaya tak hanya menjadi peserta Liga 1 saja, Rans Cilegon FC pun berbenah untuk bisa bersaing dengan tim-tim besar yang ada di kasta teratas sepak bola Tanah Air.

Upaya tersebut antara lain membangun fasilitas sekaligus mendatangkan pemain bintang. Tak tanggung-tanggung, kabar menyebutkan bahwa klub berjuluk The Prestige Phoenix ini ingin memboyong Mesut Ozil.

Rumor bahwa Rans Cilegon FC ingin mendatangkan Mesut Ozil berawal dari ucapan Raffi Ahmad selaku pemilik klub. Pria yang juga artis papan atas Indonesia ini berujar bahwa dirinya akan mendatangkan salah satu legenda sepak bola dunia.

Ucapan Raffi Ahmad ini diyakini banyak pihak bahwa Rans Cilegon FC akan mendatangkan Mesut Ozil. Kebetulan, artis papan atas Indonesia ini dilaporkan sudah menjalin kontak dengan eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu.

“Mesut Ozil menginginkan bermain di Liga 1 Indonesia tahun depan. Saya bersama dia (sering berkomunikasi) di WhatsApp. Saya bisa katakan kami (RANS Cilegon FC) mendapatkannya,” tutur Raffi Ahmad.

Masut Ozil vs Leicester City. (Glyn Kirk/AFP).
Masut Ozil vs Leicester City. (Glyn Kirk/AFP).

Menarik Atensi Media Turki

Tak disangka, rumor hangat yang jadi perbincangan penikmat sepak bola Tanah Air ini menarik atensi dari media Turki, Fotospor.

Dalam kabarnya, Fotospor memberitakan bahwa Raffi Ahmad telah menjalin komunikasi dengan Fenerbahce selaku klub Mesut Ozil dan melakukan negosiasi.

“Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden Rans Cilegon FC yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil,” tulis Fotospor dalam artikelnya.

Namun usaha Rans Cilegon FC mendatangkan Mesut Ozil dari Fenerbahce bisa dikatakan akan terbilang sulit. Hal ini tak lepas dari nilai pasar pemain berusia 34 tahun itu.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Mesut Ozil masih terikat kontrak hingga 2024 dengan Fenerbahce. Oleh karenanya, kepindahannya akan memakan biaya transfer. Sedangkan nilai pasar kampiun Piala Dunia 2014 itu berada di angka Rp64 miliar.

Jika Raffi Ahmad menyanggupi transfer Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC, maka eks penggawa Timnas Jerman ini akan menjadi pemain dengan transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola Indonesia.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini