Boladunia

Deretan Pemain yang Bersinar di Serie A Musim Ini, No 1 Diincaran Klub Top

Ada lima pemain yang bersinar di Serie A musim ini sehingga jadi incaran klub top Eropa.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (ANDREAS SOLARO / AFP)
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Kompetisi Serie A menelurkan sejumlah pemain yang menonjol musim 2021. Setidaknya ada 5 pemain yang mencuri perhatian lewat aksi-aksi mereka.

Nama-nama ini memang tak segemerlap pemain bintang macam Zlatan Ibrahimovic yang kini membela AC Milan. Tidak pula secemerlang Lorenzo Insigne di Napoli.

Tapi, nama-nama di bawah ini agaknya penting untuk diperhitungkan. Berikut Bolatimes sudah merangkum nama pemain-pemain tersebut.

1. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Dusan Vlahovic baru berusia 21 tahun. Namun, dirinya mampu mencuri perhatian lewat gol-gol yang ia ciptakan.

Musim lalu, misalnya. Pemain Serbia ini mencetak 17 gol di Serie A dan finis keempat dengan torehan gol terbanyak.

Musim ini, dirinya sudah mencetak 16 gol buat Fiorentina. Alhasil, kini  Dusan Vlahovic banyak diburu oleh klub-klub Eropa di bursa transfer musim dingin.

2. Gleison Bremer (Torino)

Bremer menjelma menjadi pahlawan Torino musim lalu. Datang dari Atletico Mineiro di Brasil, ia sukses menolong timnya keluar dari jurang degradasi dan bertahan di Serie A.

Atribut yang dimiliki Bremer juga komplet. Jago duel udara, tekel bersih, dan tenang dalam mengambil keputusan adalah 3 faktor utama.

Terbaru, Bremer dikaitkan dengan sejumlah klub-klub top Italia dan Inggris. Termasuk AC Milan, Inter Milan, Chelsea, dan Liverpool.

3. Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Brozovic bisa dibilang nyawa permainan Inter Milan. Berkat aksinya, Nerazzurri berada di jalur yang tepat menuju tangga juara untuk mempertahankan gelar.

Dia memainkan peran ganda. Bisa sebagai  gelandang bertahan dan playmaker. Pemain berusia 29 tahun ini terus-menerus menarik perhatian di bursa transfer.

4. Fikayo Tomori (AC Milan)

Berangkat dari Chelsea ke AC Milan, bek tengah yang ulet ini telah membuat adaptasi yang bagus dengan atmosfer di Serie A. Pemain berusia 24 tahun itu keluar dari zona nyaman dan telah menjadi pemain penting di jantung pertahanan  Rossoneri.

Masa peminjaman yang sukses dari Januari  musim 2020/2021 meyakinkan manajemen Milan untuk mengontraknya secara permanen dari Chelsea. Gareth Southgate juga terkesan dengan penampilannya sehingga memanggilnya kembali ke skuad Inggris setelah Euro 2020.

5. Gianluca Scamacca (Sassuolo)

Scamacca mencuri perhatian saat dirinya dipanggil ke Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Wajar saja, penyerang 22 tahun ini rajin mencetak gol buat klubnya.

Dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran Roma, Italia, ini, diperebutkan sejumlah klub. Paling nyata, Juventus dan Inter Milan bersaing mendapatkan tanda tangannya. 

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini