Boladunia

Kieran Trippier Jadi Rekrutan Pertama Newcastle United di Era Arab Saudi

Newcastle membeli Kieran Trippier dari Atletico Madrid senilai Rp233 miliar.

Rauhanda Riyantama

Kieran Trippier memegang jerseynya setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid di Wanda Metropolitano stadium. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Kieran Trippier memegang jerseynya setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid di Wanda Metropolitano stadium. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Newcastle United baru saja merampungkan tranfer pertamanya sejak diakuisisi Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammed bin Salman. Kali ini, The Magpies merekrut Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Menurut laporan The Sun, Newcastle telah menyepakati nilai transfer 12 juta poundsterling atau sekitar Rp233 miliar plus bonus untuk membeli Trippier. Di St James Park, ia akan menerima gaji 9 juta pound atau sekitar Rp145 miliar per musim.

Kesepakatan Newcastle United merekrut Kieran Trippier dari Atletico Madrid berpotensi bikin fans Manchester United kecewa. Saat masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah pernah berencana untuk memboyong bek 31 tahun tersebut.

Trippier bergabung dengan Atletico Madrid pada 2019 dari Tottenham seharga 20 juta poundsterling. Dia dijadwalkan menjalani tes medis pada Rabu (waktu Inggris).

Trippier telah membuat 83 penampilan untuk Atletico dan membantu klub itu memenangi trofi Liga Spanyol musim lalu. Bek tersebut merupakan bagian dari timnas Inggris yang mencapai final Piala Eropa (Euro) 2020 musim panas lalu.

Newcastle United berada di urutan kedua terbawah Liga Premier Inggris setelah hanya memenangi satu pertandingan liga sepanjang musim.

Pertandingan mereka selanjutnya adalah bertandang ke Cambridge United di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu malam (08/1) pukul 22.00 WIB, sebelum menjamu Watford di liga Inggris pada 15 Januari, demikian seperti dilansir dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini