Boladunia

4 Fakta Menarik Hwang Ui-jo, Pacar Hyomin yang Pernah Juara di Indonesia

Hwang Ui-jo sedang ramai diperbincangkan karena pacaran dengan penyanyi K-Pop Hyomin T-ara. Namun, apakah Anda ingat, Ui Jo pernah juara di Indonesia?

Irwan Febri Rialdi

Hyomin T-ARA dan Hwang Ui Jo. (Instagram)
Hyomin T-ARA dan Hwang Ui Jo. (Instagram)

Bolatimes.com - Pencinta dunia K-Pop tengah digemparkan dengan kabar kedekatan Hyomin T-ara dengan pesepak bola andalan timnas Korea Selatan, Hwang Ui-jo.

Kabar ini pertama kali disebarkan oleh Korea Dispatch, sebuah akun Instagram entertainment Korea Selatan yang kerap mempublikasikan public figure yang berkencan.

Awalnya, kegaduhan itu bermula pada Senin (3/1/2020) lalu. Dispatch mengunggah foto Hyomin T-ara dengan Hwang Ui-jo, striker timnas Korea Selatan.

Dari foto yang diunggah Dispatch tersebut, Hyomin dan Hwang Ui-jo dikabarkan tengah berlibur di Swiss. Mereka saat itu tengah mengikuti Alpine Tour di negara itu.

Kabarnya, Hyomin dan Hwang Ui-jo telah menjalin hubungan spesial sejak tiga bulan yang lalu. 

“Hwang Ui-jo dan Hyomin mirip. Mereka hidup seperti kekasih yang sudah seperti teman,: bunyi pengakuan seorang kenalan Hyomin dan Hwang Ui-jo.

“Karena masing-masing dari mereka sudah dewasa, mereka menghormati pekerjaan satu sama lain dan diam-diam saling memberikan support,” ia melanjutkan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sejumlah fakta menarik Hwang Ui-jo, pesepak bola Korea Selatan yang mengencani Hyomin T-ara.

1. Berkarier di kompetisi elite Liga Prancis

Setelah angkat kaki dari Gamba Osaka pada tahun 2019 lalu, pelabuhan selanjutnya yang disinggahi Hwang Ui-jo ialah klub Ligue 1, Bordeaux.

Pada musim ini, ia sukses mencatatkan enam gol dari total 14 penampilannya bersama Bordeaux. Itu jelas menambah daftar pencapaiannya di Liga Prancis.

Sejauh ini, sejak bergabung pada musim 2019-2020, Hwang Ui-jo telah mencatatkan 27 gol untuk Burdeaux.a

2. Pernah Sukses di Indonesia

Sebelum memiliki karier yang cemerlang di Liga Prancis seperti saat ini, Hwang Ui-jo pernah mencatatkan kesuksesan bersama timnas Korea Selatan.

Momen itu tepatnya terjadi ketika dia bermain bersama skuad asal Negeri Ginseng itu pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Ketika itu, dia dan bintang timnas Korsel lainnya, Son Heung-min, sukses meraih medali emas karena menjadi juara di cabang olahraga sepak bola putra.

3. Saling Mendukung dengan Hyomin

Hubungan asmara antara Hwang Ui-jo dengan Hyomin kabarnya sudah membentuk sebuah relasi yang saling mendukung, atau istilah kerennya support system.

Seperti yang diberitakan oleh Times of India, saat Hwang Ui-jo mengalami cedera belum lama ini, dia mendapatkan dukungan dari Hyomin agar bisa melewati masa-masa sulitnya tersebut.

4. Lebih Muda dari Hyomin

Hwang Ui-jo dan Hyomin ternyata memiliki usia yang berbeda, meski tak terpaut jauh. Hwang Ui-jo lahir di Seongnam pada tanggal 28 Agustus 1992.

Sementara itu, Hyomin tercatat lahir pada 30 Mei 1989. Artinya, pasangan ini memiliki gap umur tiga tahun.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini