Boladunia

10 Pesepak Bola Asia Paling Bersinar 2021, Ada Eks Murid Shin Tae-yong

S

Husna Rahmayunita

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Mantan murid Shin Tae-yong, Son Heung-min masuk dalam daftar 10 pesepak bola Asia paling bersinar di tahun 2021.

Pemain asal Korea Selatan tersebut dianggap sebagai salah satu pemain yang tampil luar biasa sepanjangg musim lalu.

Media olahraga China, Titan Sport baru-baru ini merilis 10 nama pesepak bola terbaik yang layak mendapatkan Asian Golden Ball.

Son Heung-min dinobatkan sebagai yang pesepak bola Asia paling bersinar berkat penampilannya bersama klub Tottenham Hotspur dan Timnas Korea Selatan.

Dikutip dari Zingnews, Son memenangkan Golden Ball dengan skor lebih dari 30%. Sepanjang 2021, ia telah mencetak 21 gol untuk Tottenham dan 4 gol untuk Timnas Korsel.

Di Liga Inggris 2021/2022, Son tampil di 24 pertandingan yang diikuti oleh Tottenham Hotspur. Ia berhasil mengoleksi 9 gol dan 5 assist.

Pemain berusia 29 tahun tersebut moncer bersama klubnya dan timnas. Ia pernah dididik oleh Shin Tae-yong yang kini menangani Timnas Indonesia.

Selain Son Heung-min, adapun 9 nama pesepak bola Asia paling bersinar 2021 lainnya sebagai berikut.

2. Sardar Azmoun (Iran)

3. Mehdi Taremi (Iran)

4. Salem Al-Dawsari (Arab Saudi)

5. Takehiro Tomiyasu (Jepang)

6. Kyogo Furuhashi (Jepang)

7. Akram Afif (Qatar)

8. Salman Al-Faraj (Arab Saudi)

9. Hawang Hee-chan (Korea Selatan)

10. Eldor Shomurodov (Uzbekistan)

Berita Terkait

Berita Terkini