Boladunia

Gagal di Piala AFF, Tan Cheng Hoe Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Malaysia

Pada laga terakhirnya sebagai pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe diobok-obok Indonesia dengan skor telak 1-4!

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Dok. FAM).
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Dok. FAM).

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan bahwa telah mengakhiri kerja sama dengan Tan Cheng Hoe dari kursi pelatih Timnas Malaysia. Ia tak lagi menjadi nakhoda Harimau Malaya per Senin (3/1/2022).

Menurut FAM, Tan Cheng Hoe memilih mundur karena merasa gagal di Piala AFF 2020. Safawi Rashid dan kolega gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah tumbang dengan skor telak 1-4 dari Indonesia pada laga pamungkas Grup B.

"FAM hari ini ingin mengumumkan bahwa pelatih Tan Cheng Hoe telah membuat keputusan untuk melepas jabatannya," bunyi pengumuman FAM.

"Cheng Hoe telah mengadakan pembicaraan dengan pihak pengurus FAM dan menyatakan hasratnya itu karena kegagalan membawa Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 di Singapura," lanjut FAM.

"Setelah berbicara secara terbuka dari semua sudut, FAM menghormati keputusan itu dan telah setuju melepas Cheng Hoe dengan persetujuan kedua belah pihak," imbuh pernyataan itu.

Selama menjadi pelatih Timnas Malaysia, prestasi terbaiknya adalah kala membawa Harimau Malaya lolos ke final Piala AFF 2018. Ia juga berstatus sebagai asisten pelatih kala Malaysia menjadi juara Piala AFF 2010.

Berita Terkait

Berita Terkini