Boladunia

Gagal di Piala AFF 2020, Park Hang-seo Ingin Vietnam Diperkuat Pemain Eropa

Park Hang-seo ingin memanggil pemain keturunan yang kini berkarier di Eropa.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, pada laga melawan Thailand di semifinal Piala AFF 2020. (Dok. Soha)
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, pada laga melawan Thailand di semifinal Piala AFF 2020. (Dok. Soha)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menginginkan agar skuat yang dilatihnya berisikan pemain yang merumput di Eropa. Pernyataan ini disampaikan Park usai Vietnam gagal di Piala AFF 2020.

Merujuk laporan Thethao yang diwartakan oleh Siamsport, Park sudah menggelar pertemuan dengan Federasi Sepak bola Vietnam. Sosok Korea Selatan ini membahas cara paling efektif dan berkualitas untuk membentuk Timnas Vietnam.

Salah satu dari solusi itu adalah memanggil pemain-pemain Vietnam yang bermain di luar negeri, terutama dari Eropa. Selain itu, Park akan memanfaatkan koneksi yang dimilikinya guna meneliti dan mempertimbangkan pemanggilan pemain-pemain dari Eropa itu.

Sejumlah pemain yang dibidik antara lain Alexander Dang (Norwegia), Jason Pendant (Prancis), Filip Nguyen (Republik Ceko), Nguyen Hung Anh (Rusia).

Selain itu ada juga Kevin Pham Ba (Belanda U-17), Eric Nguyen (Spanyol) dan kiper Dang Van Lam yang kini bermain di Liga Jepang bersama Cerezo Osaka.

Cara ini ditempuh Park guna merespons kekalahan mereka di Piala AFF 2020. Berstatus juara bertahan, mereka justru tersingkir di semifinal saat jumpa Thailand.

Penampilan Vietnam sejatinya tak sepenuhnya buruk. Di babak Grup B, mereka menang 3 kali dan imbang 1 kali dan berstatus runner-up.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini