Boladunia

Pelatih Chelsea Jengkel dengan Komentar Romelu Lukaku

Lukaku sebelumnya mengatakan tidak bahagia di Chelsea

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel (AFP)
Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merasa jengkel dengan komentar yang baru-baru ini dilontarkan Romelu Lukaku tentang situasinya di klub. Ia mangatakan bahwa perkataan eks Inter Milan tersebut "tidak membantu" memperbaiki keadaan.

Romelu Lukaku kembali ke Stamford Bridge dari Inter Milan musim panas lalu setelah dua tahun yang sukses di Italia. The Blues harus mengeluarkan 98 juta poundsterling untuk memulangkan Lukaku dan menjadikannya pembelian termahal sepanjang sejarah klub London tersebut.

Namun, penyerang berusia 28 tahun itu tak selalu menjadi starter di bawah Tuchel karena dia berkutat dengan cedera. Dia baru-baru ini mengungkapkan rasa frustrasi dan situasinya sejak kembali ke Chelsea dalam sebuah wawancara dengan Sky Italia.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kanan) memeluk striker Romelu Lukaku (kiri) usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris pada 26 Desember 2021. Oli SCARFF / AFP
Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kanan) memeluk striker Romelu Lukaku (kiri) usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris pada 26 Desember 2021. Oli SCARFF / AFP

Lukaku dalam wawancara itu mengatakan bahwa dia kurang bahagia dengan hidupnya di London barat.

"Secara fisik, saya baik-baik saja, mungkin lebih baik dari sebelumnya. Setelah dua tahun di Italia, di mana saya bekerja keras di Inter bersama pelatih dan ahli gizi."

"Namun saya tidak bahagia dengan situasi (di Chelsea) dan ini normal. Sepertinya sang pelatih (Tuchel) memilih untuk bermain dengan sistem berbeda," tambahnya.

"Saya cuma harus pantang menyerah dan terus bekerja dan menjadi profesional."

Perkataan Lukaku tersebut membuat Tuchel tidak senang dan mengklaim bahwa dia tidak melihat tanda-tanda ketidakpuasan dari sang striker saat latihan.

Berbicara menjelang pertandingan big match melawan Liverpool pada Minggu (2/1/2021), pelatih asal Jerman tersebut menyebut komentar Lukaku adalah distraksi yang tidak perlu.

"Iya, kami tidak menyukainya. Sebuah distraksi yang tak perlu," kata Tuchel yang dikutip Antara dari Reuters pada Jumat (31/12/2021).

"Saya tidak merasa dia tak bahagia, justru sebaliknya, jadi saya syok."

"Kami tak ingin membesar-besarkannya. Mudah sekali memenggal (wawancara Lukaku) tanpa konteks untuk membuat judul halaman depan lalu sadar ternyata ucapannya tidak seburuk itu dan bukan itu yang dia maksud."

Tuchel juga mengatakan bahwa dirinya akan berbicara langsung dengan Lukaku di balik layar.

"Kami tidak akan cuma membaca judul berita saja. Di sini, kami akan menyelidiki apa yang terjadi pelan-pelan. (Komentar Lukaku) tidak mencerminkan kerja keras hariannya di Cobham."

"Kami akan (mendiskusikannya). Namun, akan kami lakukan di balik layar."

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini