Boladunia

Cara Madam Pang Semangati Timnas Thailand, Bagi Doorprize hingga Bonus

Madam Pang menjadi aktor penting kemenangan Thailand.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Bolatimes.com - Timnas Thailand berjaya di Piala AFF 2020 salah satunya berkat kontribusi sang manajer, Nualphan Lamsam atau Madam Pang.

Madam Pang menjadi aktor penting di balik penampilan menawan Timnas Thailand hingga berhasil meluncur ke babak final Piala AFF 2020.

Di babak fase grup, tim asuhan Alexandre Polking ini menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.Hebatnya lagi, tim dengan julukan Gajah Perang ini baru kebobolan satu kali ketika menghadapi Filipina.

Alhasil Chanathip Songkrasin cs finis sebagai juara grup. Lanjut ke semifinal, Thailand juga superior menghadapi Vietnam yang dianggap tim terbaik di Asia Tenggara saat ini.

Teerasil Dangda dkk mampu menunjukkan performa hebat dengan menyingkirkan Thailand. Lagi-lagi gawang mereka juga aman dari kebobolan karena menang agregat 2-0 dari Vietnam.

Terakhir di babak final Thailand mengamuk dengan membantai timnas Indonesia. Di laga pamungkas itu, tim asuhan Polking menang 4-0, sehingga membuat mereka semakin dekat dengan juara.

Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Ternyata performa apik Thailand sepanjang Piala AFF 2020 ini tak lepas dari pentingnya sosok wanita yang mengisi sebagai manajer tim. Adalah Madam Pang yang kehadirannya tak bisa dipandang sebelah mata.

Madam Pang memang tidak turun langsung ke lapangan, tapi wanita ini mampu menjaga kestabilan tim lewat kegiatan-kegiatan menarik di luar lapangan.

Di tengah padatnya jadwal Piala AFF 2020 dan kehidupan yang membosankan dalam sistem bubble, manajer Thailand itu menggelar beberapa acara santai.

Bahkan dalam acara tersebut, ia juga membagikan doorprize menarik untuk staf pelatih serta pemain, seperti jam mewah Rlex, iPhone 13, serta deretan barang mahal lainnya.

Ia pun menjelaskan pentingnya kegiatan tersebut demi membuat pemain bersenang bersama, alih-alih berdiam diri di kamar masing-masing.

"Mereka butuh bersenang-senang, tertawa, dan bukan diam diri di kamar. Kami kadang butuh santai dan membuat ikatan antara satu sama lain karena sepak bola adalah permainan tim," ucapnya dikutip dari The Straits Times pada Kamis (30/12/2021).

Bukan hanya itu saja, wanita berusia 55 tahun ini juga menjanjikan banyak bonus kepada para pemain Gajah Perang. Total mereka sudah dijanjikan bonus sebesar 26 juta baht (sekitar Rp 10,9 miliar).

Di sisi lain, Alexandre Polking juga mengungkapkan bahwa Madam Pang adalah sosok berjasa di sepak bola Thailand.

"Madam Pang adalah wanita yang tangguh. Ia sangat baik dan memiliki hubungan dekat dengan pemain. Dia memiliki ikatan emosional yang bagus dengan tim ini," kata Polking dalam konferensi pers usai laga melawan Indonesia.

"Dia juga yang menantang kami melewati bagian ini. Hubungannya dengan klub Thailand dan klub luar negeri yang membuat Timnas Thailand bisa seperti sekarang."

"Pujian sebanyak-banyaknya adalah untuk pemain. Bagi pelatih, melatih pemain dengan kualitas yang mereka miliki sangat mudah," tambahnya.

Dengan hadirnya Madam Pang, kini Thailand tinggal selangkah lagi untuk membawa pulang trofi Piala AFF.

Berita Terkait

Berita Terkini