Boladunia

Unggah Foto Son & Shin Tos, Tottenham Dukung Indonesia Juara Piala AFF 2020

Tottenham dukung Indonesia juara Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Son Heung-min dan Shin Tae-yong top untuk dukung Indonesia juara Piala AFF 2020. (Instagram/spursofficial)
Son Heung-min dan Shin Tae-yong top untuk dukung Indonesia juara Piala AFF 2020. (Instagram/spursofficial)

p>Bolatimes.com - Klub Premier League, Tottenham Hotspur, memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia untuk juara Piala AFF 2020. Spurs pun mengunggah foto bintangnya, Son Heung-min, bersama dengan Shin Tae-yong sedang tos.

Dukungan terus mengalir jelang final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand. Tak hanya dari dalam negeri, dukungan juga datang dari luar negeri.

Salah satu yang memberi dukungan adalah Tottenham Hotspur. Klub yang berasal dari London Utara secara terang-terangan memberi dukungannya via media sosial Instagram.

Dalam unggahannya di akun resmi @spursofficial, Tottenham memberikan dukungan dengan memasang wajah bintangnya, Son Heung-ming bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Dukungan penuh dari Sonny dan Tottenham Hotspur untuk Timnas Indonesia di final Piala AFF,” bunyi Caption unggahan tersebut.

Dalam foto tersebut pula, nampak Son Heung-min dan Shin Tae-yong melakukan tos dengan tulisan ‘semoga beruntung di final, coach’.

Sebagaimana diketahui, Son Heung-min sendiri merupakan mantan anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pemain berusia 29 tahun itu tampil sebanyak 17 kali bagi Shin Tae-yong di tim nasional Korea Selatan di berbagai ajang.

Bahkan, Son Heung-min menjadi salah satu pemain yang mendukung Shin Tae-yong untuk menerima tawaran sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Hal ini diketahui dari beredarnya video percakapan keduanya saat pelatih berusia 51 tahun ini menyambangi Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur dan Klub Inggris Lainnya Kerap Memberi Dukungan

Bukan kali ini saja Tottenham Hotspur memberikan dukungannya secara nyata kepada Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Tottenham juga memberikan dukungan saat Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di partai penentuan grup B Piala AFF 2020.

Saat itu, bintang Tottenham lainnya, Lucas Moura, yang memberikan dukungan dengan menyanyikan yel-yel Indonesia.

Tak hanya Tottenham, klub Inggris lainnya yakni Ipswich Town juga memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia untuk merebut gelar juara pasca lolos ke final Piala AFF 2020.

Dukungan ini ditunjukkan lewat media sosial Twitter pasca Timnas Indonesia mengalahkan Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020.

Ipswich Town memberikan ucapan selamat kepada PSSI dan salah satu pemainnya, Elkan Baggott serta mendoakan agar meraih hasil maksimal di partai puncak.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini