Boladunia

Mantan Anak Didik Shin Tae-yong Kembali Jadi Pemain Terbaik Korea Selatan

Ini menjadi gelar yang keenam yang disabet oleh Song Heung-min.

Husna Rahmayunita

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Mantan anak didik Shin Tae-yong, Song Heung-min kembali menyabet gelar sebagai pesepak bola terbaik Korea Selatan (Korsel) 2021.

Ini menjadi gelar yang keenam yang disabet oleh pemain Tottenham Hotspur tersebut. Song Heung-min merupakan salah satu penggawa Timnas Korsel saat dinahkodai Shin Tae-yong.

Federasai sepak bola Korea Selatan mengumunkan, Son memuncaki hasil jajak pendapat pejabat KFA dan jurnalis Korea Selatan di atas bek tengah Fenerbahce Kim Min-jae untuk memenangi penghargaan untuk tahun ketiga berturut-turut. Ia juga sebelumnya meraih gelar tersebut pada 2013, 2014 dan 2017.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 22 gol bagi Tottenham dalam semua kompetisi sepanjang musim 2020/21. Ia juga menyarangkan bola empat kali pada kualifikasi Piala Dunia pada 2021.

Sementara itu gelar pesepak bola wanita terbaik Korea Selatan diraih oleh Ji So-yun. Ia kembali mendapatkan gelar tersebut.

Pemain Chelsea tersebut meraih penghargaan putri juga untuk keenam kalinya setelah memenanginya pada 2010, 2011, 2013, 2014 dan 2019.

Ji memenangi Super League, League Cup dan FA Cup Putri musim lalu saat Chelsea menggenapi tiga gelar domestik. Mereka juga finis sebagai runner-up dalam Liga Champions Putri UEFA, demikian dikutip Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini