Boladunia

Sesumbar, Gelandang Thailand Sebut Sudah Tahu Cara Kalahkan Indonesia

Thailand akan bentrok kontra Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020 malam ini.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen. (Instagram/changsuek)
Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen, sesumbar karena sudah mengetahui cara mengalahkan Timnas Indonesia. Dirinya juga optimistis bisa merengkuh kemenangan atas skuat Garuda di final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan bertemu Thailand pada partai puncak Piala AFF 2020. Ini merupakan perjumpaan keempat Indonesia dan Thailand di partai kejuaran sepak bola se-Asia Tenggara ini.

"Kami punya pengalaman lebih dari Indonesia. Tapi pertandingan nanti malam pasti akan menjadi pertandingan yang sulit,'' kata Sarach Yooyen dikutip dari Thairath.co.

''Indonesia sudah tampil bagus sejak pertandingan pertama, namun timnas Thailand punya cara bermain dan memiliki rencana yang sudah siap untuk digunakan," imbuhnya.

Perjalanan Indonesia di Piala AFF 2020 terbilang heroik. Sempat menjadi kuda hitam karena berisikan para pemain muda, skuat Garuda mematahkan argumentasi negatif tersebut hingga melenggang ke babak final.

Namun, Indonesia juga tak menjalaninya dengan mudah. Saat di babak grup, Evan Dimas dan kolega sempat diteror Vietnam sepanjang laga meski akhirnya mampu menahan imbang 0-0.

Di babak semifinal saat Indonesia jumpa Singapura, tim besutan Shin Tae-yong nyaris kalah dengan lawan yang sudah bermain dengan 9 pemain.

''Kami memiliki gaya permainan kami dan akan menggunakan kekuatan tim untuk menang. Bermain dengan gaya Anda sendiri, melakukan pressing, menembak, dan berusaha memenangkan gelar untuk tim nasional Thailand,'' sebut Sarach Yooyen.

Pertandingan final Piala AFF akan digelar dua leg yaitu pada Rabu (29/12) dan Sabtu, 1 Januari 2022 mendatang. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Nasional Singapura pukul 19:30 WIB.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini