Boladunia

Liverpool Bikin Rekor Menyedihkan usai Dikalahkan Leicester, Apa Itu?

Liverpool secara mengejutkan tumbang di tangan Leicester City dengan skor 0-1.

Rauhanda Riyantama

Liverpool takluk di kandang Leicester City dengan skor 0-1. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Liverpool takluk di kandang Leicester City dengan skor 0-1. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool terpaksa harus mengakui kekalahan atas Leicester City 0-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion King Power, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. Hasil negatif tersebut membuat The Reds menorehkan catatan menyedihkan.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool sejatinya tampil dominan dengan menciptakan banyak peluang. Namun, lini depan mereka gagal mencetak gol.

Hal itu mampu dimanfaatkan Leicester City dengan baik. Pasukan Brendan Rodgers menghukum The Reds lewat gol semata wayang Ademola Lookman.

Top skor sementara Liga Inggris, Mohamed Salah, membuang salah satu peluang emas membuka keunggulan Liverpool setelah tendangan penaltinya dimentahkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Bola muntah kembali ke arah Salah, tapi sundulan penyerang Mesir itu masih membentur mistar gawang.

Hasil tersebut membuat Liverpool untuk delapan tahun berturut-turut selalu kalah dalam pertandingan liga penutup kalender.

Liverpool membuang kesempatan memangkas jarak dari pemuncak klasemen Manchester City. Liverpool masih berada pada posisi kedua dengan 41 poin dari 19 pertandingan, tertinggal enam poin dari City.

Sedangkan Leicester City yang untuk pertama kalinya sejak 1999 menang melawan Liverpool dalam dua pertandingan liga secara beruntun, naik ke posisi kesembilan dengan 25 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini