Boladunia

Pantau 3 Laga Timnas, Pelatih Thailand Akui Skuat Shin Tae-yong Berbahaya

Alexandre Polking diam-diam sudah memata-matai setiap pertandingan Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)
Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, buka-bukaan bahwa dirinya sering memantau Timnas Indonesia. Dia juga tak segan mengakui bahwa skuat Garuda adalah tim yang solid.

Polking blak-blakan sudah menonton tiga pertandingan Indonesia. Ia paham betul bagaimana mengantisipasi skuat Shin Tae-yong saat mereka berhadapan di babak final Piala AFF 2020.

"Saya nonton tiga laga langsung Indonesia di stadion, lawan Malaysia dan dua semifinal, kami tahu mereka bisa berbahaya," kata Alexandre Polking dalam konferensi pers virtual, Minggu (26/12).

"Pemainnya sangat cepat dan sangat agresif dalam arti baik, bukan buruk. Secara keseluruhan saya menghormati mereka. Ini bakal jadi laga sulit," ucapnya.

Sejatinya, Timnas Indonesia bukan unggulan di Piala AFF 2020. Datang dengan skuat pemain muda, banyak yang memprediksi skuat besutan Shin Tae-yong taka akan sampai di babak pemungkas.

Sebelum hajatan Piala AFF, banyak juga opini yang berseliweran bahwa Timnas Vietnam atau Thailand yang akan jadi unggulan. Namun, Vietnam sudah pulang lebih dulu usai kandas dari Thailand.

Adapun, perjalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 cukup baik. Empat laga di babak grup, mereka meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang dan berstatus juara grup. Di semifinal, mereka mengalahkan Singapura. Dalam dua leg, mereka menang agregat 5-3.

 

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini