Boladunia

Sebut Indonesia Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF, Safee Sali Kena Karma

Safee Sali sebelumnya berkomentar bahwa Indonesia tak akan lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Legenda Malaysia, Safee Sali remehkan timnas Indonesia di Piala AFF. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN
MOHD RASFAN / AFP)
Legenda Malaysia, Safee Sali remehkan timnas Indonesia di Piala AFF. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN MOHD RASFAN / AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Malaysia, Safee Sali, jadi bahan perbincangan netizen dan para pecinta sepak bola Indonesia belakangan ini.

Penyebabnya adalah komentar Safee Sali terkait kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sosok yang juga pernah merumput di Indonesia itu menyebut Indonesia tak akan bisa lolos ke semifinal.

Bukan tanpa alasan Safee berkata demikian. Menurutnya, materi pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong didominasi oleh pemain muda dan minim pengalaman.

Dia menyebutkan bahwa Vietnam dan Malaysia sebagai tim yang akan lolos dari Grup B karena punya kualitas dan materi pemain lebih mumpuni.

"Ini adalah grup yang sulit, ketika Vietnam dan Malaysia berbagi grup dengan Indonesia, Laos, dan Kamboha. Untuk memperebutkan posisi dua besar tidak hanya membutuhkan keahlian, tapi semangat juang. Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan lolos," ucap Safee Sali dikutip dari Zing News, Rabu (8/12/2021).

"Indonesia membawa tim muda dan potensial ke turnamen ini, tapi dibandingkan dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang pengalaman," imbuhnya.

Safee Sali bukan satu-satunya orang yang meragukan kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Akan tetapi, segala keraguan itu bisa dibalikkan oleh Evan Dimas dan kolega.

Indonesia berhasil mengamankan tiket ke semifinal Piala AFF 2020 setelah melumat Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Hasil ini bahkan membuat Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup. 'Skuad Merah Putih' yang sama-sama mengumpulkan 10 poin dengan Vietnam, unggul produktivitas gol.

Sementara itu, Malaysia dan para pendukungnya termasuk Safee Sali harus gigit jari karena gagal menembus semifinal usai finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup B.

Safee Sali seperti terkena karma dan harus menjilat ludah sendiri setelah melontarkan komentar yang meremehkan Timnas Indonesia.

Malaysia pun kini harus angkat koper, sementara Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangan di semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura. 

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini