Boladunia

Terima Trofi Gol Terbaik Liga Slovakia, Ini Respons Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri meraih trofi gol terbaik Liga Slovakia.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, meraih trofi gol di Liga Slovakia edisi November. Usai mendapatkan trofi tersebut, pemain FK Senica ini menyampaikan respons berkelas.

Egy Maulana Vikri sebelumnya mencetak dua gol ke gawang MSK Zilina dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Slovakia. Salah satu gol yang dicetaknya kemudian meraih penghargaan.

Gol tersebut dicetak ketika babak pertama laga FK Senica menghadapi MSK Zilina yang diguyur badai salju. Meski di atas lapangan bersalju, pemain berusia 21 tahun ini menunjukkan magisnya.

Egy awalnya mendapatkan sodoran bola dari rekannya dari sisi lapangan. Pemain andalan timnas Indonesia ini langsung menendang bola, tapi kena blok lawan.

Untungnya Egy dengan cekatan berhasil memenangkan bola rebound. Dia kemudian membuat gerakan tipuan sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang lawan yang membuat kiper tak berkutik.

Egy pun mendapatkan trofi gol terbaik tersebut FK Senica menghadapi Trencin. Penyerahan trofi tersebut kemudian diunggah akun resmi Liga Slovakia @fortunaligask.

Dalam Stories Instagram tersebut, Egy kemudian mengucapkan rasa terima kasih dengan menggunakan tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris, dan Slovakia.

"Terima kasih, thank you, dakujem," respons singkat Egy yang diunggah pada Minggu (19/12/2021).

Egy Maulana Vikri terima trofi gol terbaik Liga Slovakia. (Instagram/fortunaligask)
Egy Maulana Vikri terima trofi gol terbaik Liga Slovakia. (Instagram/fortunaligask)

Sementara itu, eks Lechia Gdansk tersebut hanya bermain 56 menit ketika menghadapi Trencin, Sabtu (18/12/2021).

Egy yang turun sejak awal laga digantikan oleh Gabriel Halabrin saat laga tersisa 39 menit. Di akhir pertandingan, FK Senica sendiri mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Egy Maulana Vikri yang ditarik keluar sejak menit 56 itu dikabarkan langsung meninggalkan stadion untuk mengejar pesawat menuju Singapura.

Akan tetapi, menurut Shin Tae-yong menyatakan bahwa pemain kelahiran Medan ini masih akan absen menghadapi Malaysia di Piala AFF. Egy pun bisa bermain jika skuat Garuda lolos dari penyisihan grup.

Berita Terkait

Berita Terkini