Boladunia

Safawi Rasid, Mahkota JDT yang Sempat Digadang Main di Liga Champions

Safawi Rasid menjadi andalan Timnas Malaysia di Piala AFF 2020

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Malaysia, Safawi Rasid. [KAMARUL AKHIR / AFP]
Pemain Timnas Malaysia, Safawi Rasid. [KAMARUL AKHIR / AFP]

Bolatimes.com - Safawi Rasid bakal menjadi salah satu bintang Malaysia turut diandalkan Tan Cheng Hoe di laga terakhir fase Grup B Piala AFF 2020 melawan Indonesia.

Malaysia membutuhkan kemenangan guna memastikan lolos ke babak semifinal, saat ini skuat Tan Cheng Hoe berada di peringkat ketiga klasemen.

Mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan, menang dari Indonesia di laga terakhir fase grup jadi harga mati untuk mereka.

Satu pemain yang jadi sorotan di kubu Malaysia adalah Safawi Rasid, pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF 2020 bersama Teerasil Dangda.

Safawi bukan bintang baru di skuat Harimau Malaya, tahun lalu ia sukses menembus Eropa usai bergabung dengan klub Portugal, Portimonense.

Sejak saat itu, Safawi dipuja-puji penikmat sepak bola Malaysia termasuk para legenda di dalamnya, salah satunya adalah Kim Swee.

Sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Unit Pengembangan Pemuda FAM ini bahkan sempat memiliki keyakinan tinggi Safawi bakal mentas di Liga Champions Eropa.

Sesuai dengan pemberitaan The Star Malaysia tahun lalu, tepat setelah Safawi Rasid terbang ke Portugal bergabung Portimonense.

"Kepala unit pengembangan pemuda FAM Kim Swee mengatakan Safawi harus berusaha menjadi orang Malaysia pertama yang bermain di Liga Champions UEFA atau bahkan Piala Eropa." tulis The Star Malaysia.

"Safawi telah menjadi salah satu pesepakbola muda paling berperingkat tinggi di kawasan Asia Tenggara, berkat tembakan kaki kirinya yang menggelegar, dan kemampuan menggiring bola." imbuh mereka.

Bagi Kim Swee, Safawi adalah pemain bertipe mengejar masa depan yang baik, jika ia memiliki kemauan maka hal itu akan dikejarnya sampai dapat.

"Ini langkah yang bagus untuk Safawi dan bagus karena dia mendapat restu dari Putra Mahkota dan JDT," ucap Kim Swee.

"Sebelumnya, dia memiliki tawaran untuk bermain di luar negeri tetapi dia memutuskan untuk bergabung dengan JDT pada tahun 2017, dan itu adalah keputusan yang tepat saat itu.

"Ketika Safawi bersama tim nasional pemuda, dia akan memotivasi dirinya sendiri dengan melakukan pekerjaan ekstra sendiri sebelum dan sesudah pelatihan.

"Ketika dia menginginkan sesuatu, dia adalah tipe orang yang bertekad untuk mendapatkannya dengan cara apa pun.

"Itu menunjukkan karakternya sebagai pemain, dia memiliki masa depan yang cerah." imbuhnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini