Boladunia

Ngeri! Ada Virus Misterius yang Menggerogoti Tubuh Sergio Aguero

Sergio Aguero sendiri sudah resmi gantung sepatu

Irwan Febri Rialdi

Momen Sergio Aguero memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. (PAU BARRENA / AFP)
Momen Sergio Aguero memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Pasca Sergio Aguero mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola karena sakit jantung, sejumlah ahli mencoba membedah penyakit yang dideritanya, ternyata ada virus misterius.

Sergio Aguero mengumumkan pensiun pada Rabu (15/12/2021) saat baru beberapa saat bermain untuk Barcelona, salah satu klub besar di Eropa.

Kondisi tiba-tiba terkena serangan jantung membuat karier Sergio Aguero berakhir, keadaan yang kemudian memaksa sejumlah ahli turun tangan mengungkap penyebabnya.

Berawal dari momen ketika Aguero mengalami sesak napas, sakit dada dan mengeluh pusing saat bermain untuk Barcelona melawan Alaves.

Tepatnya pada 31 Oktober 2021 pekan ke-12 Liga Spanyol 2021-2022, setelahnya Aguero didiagnosis mengalami aritmia jantung atau detak jantung tidak normal.

Dilansir dari Marca, Roberto Peidro selaku ahli jantung yang menangani Aguero mengklaim terdapat virus misterius yang tak terdeteksi menyerang jantungnya.

Namun Peidro tidak menyebut jika virus tersebut berkaitan dengan Covid-19, ia justru mengatakan tidak ada hubungannya dengan virus corona.

Peidro mengatakan jika terdapat luka entah besar atau kecil pada jantungnya merupakan akibat dari serangan virus tersebut.

Pilihan pensiun Aguero juga bukan tanpa alasan,

"Kemungkinan besar, bekas luka kecil yang ditemukan (di jantung Aguero) dihasilkan oleh virus yang menyerangnya di beberapa titik dalam hidupnya," ucap Peidro.

"Dan tak pernah terdeteksi, tetapi itu tak ada hubungannya dengan COVID-19 atau vaksin. Saya sangat cemas dan ketika saya melihat hasil tes.

"Hal pertama yang saya katakan adalah, 'Jika Anda adalah anak saya, saya akan merekomendasikan Anda pensiun'.

"Dia mungkin bisa terus bermain dan aritmia mungkin tidak akan pernah terjadi lagi, tetapi kami tidak bisa memastikannya." imbuhnya.

Sambil meneteskan air mata, Aguero mengumumkan pensiun di depan para pemain Barcelona dan para jurnalis yang meliput momen tersebut.

Seiring dengan itu, ucapan perpisahan membanjiri akun media sosial pribadi sosok yang akrab disapa Kun Aguero itu.

Mulai dari rekan setimnya di Atletico Madrid, Manchester City hingga Barcelona, termasuk klub masa kecilnya, Independiente.

"Saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola. Saya selalu bermimpi tentang bermain sepak bola sejak berumur lima tahun," ucap Aguero.

"Saya ingin mengatakan kepada semua orang bahwa saya melakukan segalanya yang bisa saya lakukan. Ini sungguh momen sulit, tapi ini demi kesehatan saya.

"Saya ingin membagikan terima kasih kepada semua orang, terlepas di mana saya bermain, Atletico Madrid, Manchester City, Barca." imbuhnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini