Boladunia

Tan Cheng Hoe Klaim Duel Timnas Indonesia vs Malaysia Laga Hidup atau Mati

Pelatih Malaysia mulai mengkhawatirkan pertandingan kontra Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe saat menggelar latihan di lapangan A, Senayan, Jakarta, jelang menghadapi timnas Indonesia, Selasa (3/9/2019). [Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha].
Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe saat menggelar latihan di lapangan A, Senayan, Jakarta, jelang menghadapi timnas Indonesia, Selasa (3/9/2019). [Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha].

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mencemaskan laga kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia mengakui keunggulan Indonesia.

Duel Timnas Indonesia vs Malaysia dijadwalkan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) petang. Saat ini, posisi Indonesia terbilang lebih aman dibandingkan Malaysia.

Sebab, anak asuhan Shin Tae-yong minimal membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020, sedangkan Malaysia butuh kemenangan.

Tan Cheng Hoe menyebut tak bisa memprediksi strategi dan permainan yang akan diterapkan Timnas Indonesia untuk melawan Harimau Malaya --julukan Malaysia--.

Yang jelas, ia menilai kondisi saat ini berbeda dibandingkan sebelumnya. Menurutnya, pertahanan Timnas Indonesia makin solid karena digawangi pemain muda yang berkualitas.

Kondisi itu menjadi tantangan besar bagi Timnas Malaysia untuk tetap fokus mengarungi duel sengit.

"Timnas Indonesia mungkin tidak memiliki banyak pengalaman, tapi mereka pemain muda yang sudah menunjukkan punya kekuatan di wilayah ini. Jika kami lengah sedikit, mereka akan menghukum kami," kata Cheng Hoe seperti disadur dari The Star.

Tan Cheng Hoe pun meminta anak asuhnya untuk mewaspdai serangan Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia--. Ia menegaskan pertarungan antara Timnas Indonesia vs Malaysia besok adalah penentuan nasib di Piala AFF 2020.

"Hasilnya penting bagi kami, bukan gaya yang kami mainkan. Para pemain harus saling percaya, bekerja keras, menciptakan peluang, dan mencetak gol. Itu laga hidup atau mati untuk kita," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini