Boladunia

Antisipasi Lawan di Semifinal, Polking Tonton Laga Indonesia vs Vietnam

Polking ditemani pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe menonton laga Indonesia vs Vietnam.

Rauhanda Riyantama

Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ada pemandangan menarik di laga ketiga grup B Piala AFF 2020 kala Indonesia bersua Vietnam. Di bangku penonton, terlihat wajah tak asing dari Alexandre Polking yang tak lain adalah pelatih Vietnam.

Duel panas tercipta di laga ketiga grup B Piala AFF 2020 kala Indonesia berhadapan dengan Vietnam di Stadion Bishan Singapura, Rabu (15/12/21).

Dalam laga tersebut, Indonesia dan Vietnam harus puas bermain imbang setelah kedua tim gagal mencetak gol sepanjang pertandingan.

Duel ini terbilang panas karena baik Indonesia dan Vietnam berstatus pemuncak klasemen serta runner up grup B. Sebelum laga dimulai, laga ini dianggap sebagai perebutan tiket ke semifinal.

Hanya saja laga harus berkesudahan imbang 0-0. Alhasil tiket perebutan ke semifinal akan ditentukan di laga terakhir kala Indonesia vs Malaysia dan Vietnam vs Kamboja.

Dalam duel Indonesia vs Vietnam tersebut, terdapat sosok tak asing yang hadir di bangku penonton. Sosok itu adalah Alexandre Polking yang merupakan pelatih dari Thailand.

Alexandre Polking saat menonton laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. thethao.vn)
Alexandre Polking saat menonton laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. thethao.vn)

Lantas, mengapa pelatih tim nasional Thailand yang tergabung di grup A menonton duel Indonesia vs Vietnam? Usut punya usut, Polking tengah mengamati permainan calon dari lawannya di semifinal Piala AFF 2020 nanti.

Thailand sendiri telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 bersama Singapura. Di laga terakhir grup A, tim Gajah Perang dan The Lions akan memperebutkan status juara grup.

Di babak semifinal nanti, Thailand akan bersua salah satu di antara juara atau runner up grup B. Untuk itu ia hadir menonton laga Indonesia vs Vietnam demi mengetahui kekuatan lawannya.

Apa yang dilakukan Alexandre Polking dengan menonton pertandingan rival bukan barang baru di sepak bola. di Eropa, hal semacam ini kerap dilakukan pelatih-pelatih kenamaan untuk mengetahui taktik lawan.

Alexandre Polking Tak Sendiri

Nyatanya, bukan Alexandre Polking saja pelatih rival yang menonton langsung pertandingan antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Bishan.

Terlihat ada sosok pelatih Timnas Malaysia, yakni Tan Cheng Hoe yang juga hadir di tribun untuk menyaksikan duel panas ini.

Kehadiran Tan Cheng Hoe di bangku penonton sendiri untuk mengetahui gaya bermain Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Malaysia akan menjalani duel hidup mati di laga terakhir grup B melawan Indonesia untuk memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF 2020.

Malaysia wajib meraih kemenangan atas Indonesia agar bisa merebut tiket ke semifinal. Hasil seri atau kalah dari skuat Garuda, otomatis akan mengubur mimpi Harimau Malaya ke babak selanjutnya.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini